Persib Bandung Berbenah Jelang Seri Kedua Liga 1 2021-2022, Robert Alberts Evaluasi Tiga Hal Ini

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 49 2482764 persib-bandung-berbenah-jelang-seri-kedua-liga-1-2021-2022-robert-alberts-evaluasi-tiga-hal-ini-SS4ZCNeXgd.JPG Persib Bandung berbenah untuk seri kedua Liga 1 2021-2022 (Foto: Liga Indonesia Baru)

BANDUNG - Persib Bandung meraih hasil kurang memuaskan di seri pertama Liga 1 2021-2022. Persib mendulang dua kemenangan dan empat hasil imbang beruntun.

Meski menduduki posisi kelima klasemen sementara, empat hasil imbang beruntun menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Oleh sebab itu, Pelatih Persib, Rober Rene Alberts, akan mengevaluasi tiga hal ini.

Persikabo 1973 vs Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

"Ada tiga prioritas utama yang harus diasah dalam latihan sebelum pergi menuju Yogyakarta (tempat berlangsungnya seri kedua Liga 1 musim ini)," ujar Robert Alberts.

Tiga hal yang dimaksudnya merupakan kelemahan Persib pada enam laga sebelumnya. Paling utama adalah urusan mencetak gol.

"Yang pertama adalah gol. Karena semua tahu pertahanan kami sudah bagus, tapi kami kurang dalam jumlah gol," ungkapnya.

BACA JUGA: Buntut Hasil Buruk di Seri Pertama Liga 1 2021-2022, Klub Pangkas Jatah Libur Pemain Borneo FC

Persib memang buruk dalam mencetak gol. Seluruh gol Persib bukan diciptakan penyerang, melainkan gelandang. Bahkan, dalam tiga laga terakhir, Persib hanya bisa mencetak satu gol. Itu pun gol tak sengaja karena dihitung gol bunuh diri pemain PSM Makassar.

"Itu (kemampuan mencetak gol) yang dibutuhkan kami untuk mendapat poin yang dicari," jelas pria asal Belanda itu.

Masalah kedua Persib yang perlu diperbaiki adalah kelemahan dalam mengantisipasi umpan panjang lawan. Sebab, hal ini beberapa kali menuai petaka dan berujung gol ke gawang Persib.

Persikabo 1973 vs Persib Bandung (Foto: Antara)

Masalah terakhir yang akan diperbaiki adalah soal agresivitas. Robert Alberts memandang ini jadi salah satu masalah krusial dari perjalanan Persib pada musim ini.

"Yang ketiga adalah pendekatan lebih agresif di pertandingan. Bukan seperti tekel atau kartu kuning, tapi agresif dalam melakukan duel," ucap Robert Alberts.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini