Andres Iniesta Curhat Mau Balik ke Barcelona, Ada Niatan Gantikan Ronald Koeman?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 46 2481786 andres-iniesta-curhat-mau-balik-ke-barcelona-ada-niatan-gantikan-ronald-koeman-fYvbVIVLpj.jpg Andres Iniesta saat masih bermain di Barcelona. (Foto: Reuters)

KOBE Andres Iniesta baru-baru ini mengaku sangat ingin kembali ke Barcelona. Menurutnya kembali ke Barcelona adalah sebuah mimpi yang harus diwujudkannya jika ia pensiun sebagai pesepakbola.

Tentu perkataan Iniesta itu membuat banyak pihak, terutama fans Barcelona penasaran, apakah rencana tersebut akan terjadi dalam waktu dekat ini? Apakah Iniesta Berniat gantikan Ronald Koeman yang saat ini kesulitan menangani Blaurgana?

Baca Juga: Agar Lebih Bugar, Koeman Liburkan Skuad Barcelona pada Jeda Internasonal

Andres Iniesta (kiri) saat masih di Barcelona

Bila melihat dari pernyataan Iniesta, tampaknya hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Sebab Iniesta masih fokus membela Vissel Kobe di Liga Jepang dan belum ada niatan baginya untuk menggantukang sepatunya.

Iniesta hanya menyebut pada masa depan nanti, ia akan kembali ke Barcelona. Jadi, kemungkinan bisa jadi beberapa tahun mendatang baru Iniesta memutuskan kembali ke klub yang sudah membesarkan namanya tersebut.

“Ya, itu (kembali ke Barcelona) adalah sesuatu yang saya harap dapat saya lakukan. Saya ingin itu terjadi karena kembali ke Barcelona lebih dari segalanya, ini adalah klub tempat saya menghabiskan bertahun-tahun,” jelas Iniesta, melansir dari Marca, Rabu (5/10/2021).

“Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, Anda tidak tahu dengan cara apa saya bisa kembali atau siapa yang akan menjadi orang yang bertanggung jawab pada saat itu,” tambahnya.

"Jadi, ada banyak faktor yang membuat sulit untuk melihat apa yang sebenarnya akan terjadi, tetapi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya mau (kembali ke Barcelona0, jawabannya adalah ya,” imbuhnya.

Andres Iniesta bersama Lionel Messi

Jadi, bisa disimpulkan Iniesta tidak akan menggantikan Koeman sebagai juru taktik Barcelona saat ini. Lagipula manajemen Barcelona masih mempecayakan tim mereka kepada pelatih asal Belanda tersebut.

Kendati begitu, Koeman sudah diberi peringatan untuk segera memberikan hasil yang positif di tiga laga Barcelona selanjutnya. Jika hasil buruk terus didapatkan, maka bukan tidak mungkin Koeman akan ditendang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini