Saking Luar Biasanya Gol Mohamed Salah ke Gawang Man City, Legenda Man United Sampai Sesak Napas

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 45 2481529 saking-luar-biasanya-gol-mohamed-salah-ke-gawang-man-city-legenda-man-united-sampai-sesak-napas-vLSWpIeMUZ.jpg Gol Mohamed Salah tuai pujian dari Rio Ferdinand (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, tidak bisa menutupi rasa kagumnya terhadap gol kedua pemain Liverpool, Mohamed Salah, ke gawang Manchester City. Menurutnya, gol itu mencerminkan kemampuan Salah yang sungguh luar biasa.

Main di Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris, 2021-2022, Minggu 3 Oktober 2021, Liverpool beradu kekuatan dengan Man City. Pertandingan berjalan amat ketat karena jual-beli gol terjadi.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Pertandingan berakhir imbang 2-2, tetapi gol kedua Liverpool yang dicetak Salah dipuji banyak orang. Ferdinand adalah salah satu orang yang terbuai oleh gol Salah. Dia bahkan sampai sesak napas melihat gol itu.

"Dia adalah pemain terbaik di Liga Inggris saat ini. Dada saya sesak berbicara seperti ini tentang pemain Liverpool,” kata Ferdinand di saluran Youtube-nya Vibe on Five, Rabu (6/10/2021).

BACA JUGA: Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Ini Dia Pemain Terbaik di Dunia

“(Golnya) seperti main di FIFA, tembakan itu, saya sudah melakukannya berkali-kali di FIFA saat Anda berpura-pura akan menmbak ke sudut atas, kemudian Anda meliuk kembali. Keterampilannya bukan main,” lanjut Ferdinand.

“Salah mencetak gol yang membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions,” tambah eks bek tengah Man United ini.

Ferdinand pun memuji Liverpool atas respons mereka di babak kedua usai kesulitan melawan Man City pada paruh pertama. Menurutnya, Liverpool selalu jadi tim yang berbeda dan jauh lebih hebat ketika sebelumnya tampak tertinggal.

Mohamed Salah vs Man City (Foto: Reuters)

“Apa yang saya suka dari Liverpool adalah mereka memulai dengan buruk, dan mereka bereaksi di babak kedua, keluar sebagai binatang yang berbeda,” kata Ferdinand.

“Babak pertama, Liverpool tidak bisa keluar dan Man City bisa memiliki dua atau tiga (gol di) babak pertama. Saya pikir Man City akan kecewa tidak menang dan Liverpool senang dengan hasil imbang,” ujarnya.

Sementara itu, pundi-pundi gol Salah di Liga Inggris musim ini pun bertambah menjadi enam. Total, dia sudah membuat sembilan gol di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini