Seri Lawan Manchester City, Jurgen Klopp Akui Liverpool Payah di Babak Pertama

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 45 2480762 seri-lawan-manchester-city-jurgen-klopp-akui-liverpool-payah-di-babak-pertama-MwXWfNOMdy.jpg Jurgen Klopp pada laga Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool hanya bermain seri 2-2 saat menjamu Manchester City pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021). Setelah pertandingan, Jurgen Klopp mengakui bahwa permainan anak asuhnya sangat payah di babak pertama.

Bagi Klopp permainan timnya di babak pertama begitu buruk. Bagaimana tidak, mereka terus menerus mendapat tekanan dari Man City dan beberapa kali nyaris kebobolan.

Foto/Reuters

Hal itu membuat Klopp sungguh frustrasi, selama 45 menit pertama. Dia pun membuat beberapa penyesuaian agar tim asuhannya dapat kembali bersaing pada babak kedua.

Baca juga: Manchester City Tahan Liverpool, Pep Guardiola: Sayang Kami Gagal Menang

Hasilnya, mereka pun sempat memimpin pada dua kesempatan. Pertama, berkat gol Sadio Mane pada menit ke-59 dan Mohamed Salah (76). Namun, Man City segera menyamakan kedudukan lewat Phil Foden (69) dan Kevin de Bruyne (81).

Baca juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool dan Manchester City Berbagi Poin, Tottenham Hotspur Raih Kemenangan

Tentunya Klopp sedikit kecewa timnya gagal menang, mengingat performa yang ditampilkan pada babak kedua. Tetapi, mengingat buruknya penampilan di paruh pertama, Klopp pun senang dengan satu poin yang didapat.

“Permainan kami di babak pertama sungguh biasa saja. mungkin malah di bawah rata-rata. Kami terlalu pasif dan terjebak di dalam permainan Man City, ketika tak menguasai bola,” kata Klopp dikutip BBC, Senin (4/10/2021).

Foto/Reuters

“Itu adalah 45 menit terburuk yang pernah kami mainkan melawan mereka. Saya begitu senang begitu mendengar peluit tanda babak pertama berbunyi. Karena kami memiliki waktu untuk menyesuaikan banyak hal,” ujarnya.

“Permainan di babak kedua sangat berbeda. Jika saja kami hanya perlu memainkan babak kedua, saya pasti ingin menang. Namun, dengan permainan di paruh pertama, saya senang mendapat poin,” tutur Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini