Manchester City Tahan Liverpool, Pep Guardiola: Sayang Kami Gagal Menang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 45 2480760 manchester-city-tahan-liverpool-pep-guardiola-sayang-kami-gagal-menang-VhyzLMK3ou.jpg Pep Guardiola pada laga Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL - Manchester City berhasil menahan imbang Liverpool 2-2 pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021). Seusai pertandingan, Pep Guardiola menyayangkan timnya meraih kemenangan.

Man City sebenarnya bermain cukup baik pada laga itu. Mereka dapat menguasai aliran bola hingga 52 persen, dengan 12 peluang diciptakan, termasuk tiga on-target.

Foto/Reuters

Namun, Man City malah dua kali ketinggalan. Pertama, akibat gol Sadio Mane pada menit ke-59 dan Mohamed Salah (76). Namun, Man City segera menyamakan kedudukan lewat Phil Foden (69) dan Kevin de Bruyne (81).

Baca juga: Hasil Liverpool vs Manchester City di Pekan Ketujuh Liga Inggris 2021-2022: Laga Berakhir Imbang 2-2

Walau gagal menang, Guardiola menilai performa yang diberikan oleh timnya cukup baik. Apalagi mereka beberapa kali mendapat peluang unggul serta menghalangi gol untuk Liverpool.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool dan Manchester City Berbagi Poin, Tottenham Hotspur Raih Kemenangan

Meski begitu, juru taktik asal Spanyol tersebut mengaku sedikit kecewa karena gagal menang. Dia menyadari jika perbedaan antara menang dan kalah pada laga semacam ini begitu tipis.

“Jika bertanya mengenai poin dan performa, tentu saja saya senang. Permainan kami pada tiga laga terakhir sudah luar biasa. Kami sudah menurunkan banyak pemain, dan mereka sudah tampil dengan kepribadian,” kata Guardiola dikutip BBC, Senin (4/10/2021).

Foto/Reuters

“Sungguh disayangkan, kami gagal menang. Kami melewati dua hasil, dari tertinggal 0-1 dan 1-2. Tim ini sudah menampilkan kepribadian luar biasa. Kami menghadapi satu dari tiga tim terbaik di dunia, dan perbedaannya sungguh tipis. Saya senang dengan permainan kami,” ujarnya.

Hasil imbang tersebut membuat Man City mengolesksi 14 poin dan berada di tempat ketiga klasemen Liga Inggris. The Citizens terpaut dua angka dari Chelsea yang berada di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini