Liverpool vs Manchester City, Jurgen Klopp Sambut Baik Skuadnya yang Sudah Vaksinasi Covid-19

Rio Erfandi, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 45 2480633 liverpool-vs-manchester-city-jurgen-klopp-sambut-baik-skuadnya-yang-sudah-vaksinasi-covid-19-xspaH2LXIb.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Jelang melawan Manchester City, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberitahukan bahwa seluruh pemainnya kini 99 persen telah melakukan vaksinasi. Ia pun menyambut baik hal tersebut karena menurutnya vaksinasi sangat penting untuk menjaga diri dan orang lain.

Klopp merasa para pemainnya yang sudah melakukan vaksinasi menjadi kabar yang baik jelang Liverpool menjamu Manchester City di laga pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021) pukul 23.30 WIB.

Tak hanya Liverpool, pelatih asal Jerman itu juga senang karena atas kepatuhan para klub peserta Liga Inggris soal kepatuhan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Liverpool vs Manchester City, Klopp: The Citizens Tetap Berbahaya meski Bermain Tanpa Striker Murni

Jurgen Klopp bersama Curtis Jones

Menurut laporan Goal Internasional, ada sekira tujuh klub Liga Inggris yang memiliki skuad di mana 50 persennya sudah mendapat vaksinasi. Bahkan pihak penyelenggara Liga Inggris menawarkan hadiah kepada klub peserta jika patuh pada soal isu Covid-19.

Kloop sendiri juga sudah mengatakan bahwa 99 persen pemainnya telah mendapatkan vaksinasi. Tetapi, ia menegaskan tidak perlu memastikan skuadnya untuk melakukan vaksinasi.

Ketika ditanya mengenai dirinya mendukung vaksinasi, Klopp menjawab sangat mendukung prgram tersebut. Alasannya adalah untuk melindung para pemain sekaligus para suporter yang hadir secara langsung ke stadion.

“Saya pikir saya dapat mengatakan bahwa kami memiliki 99% vaksinasi. Saya tidak harus meyakinkan para pemain, itu lebih merupakan keputusan alami dari tim. Saya tidak ingat berbicara dengan pemain atau menjelaskan mengapa dia harus melakukannya. Saya bukan dokter,” ucap Klopp dilansir dari Goal Internasional, Minggu (3/10/2021).

Pemain Liverpool

"Saya tidak mengambil vaksinasi untuk melindungi saya, saya mengambilnya untuk melindungi semua orang di sekitar saya. Saya tidak memahaminya. Saya mendapat vaksinasi, ya, karena saya khawatir tentang diri saya sendiri, tetapi terlebih lagi tentang semua orang di sekitar saya,” imbuhnya.

“Saya tidak mengharapkan Pemerintah untuk 100% khawatir tentang situasi Liga Premier, tentang kebutuhan pemain tertentu, tetapi Liga Premier harus berjuang untuk pemain kami. Bukan itu situasinya sekarang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini