Sering Mainkan Pemain Muda, Jurgen Klopp Dianggap Tepat Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 46 2479968 sering-mainkan-pemain-muda-jurgen-klopp-dianggap-tepat-gantikan-ronald-koeman-di-barcelona-MP1UGiPM93.jpg Jurgen Kloo kabarnya masuk radar menggantikan Ronald Koeman. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona menjadi buram setelah rentetan hasil buruk yang didapat Blaugrana di semua kompetisi. Atas performa yang jelek, kabarnya manajemen mengincar Jurgen Klopp untuk menggantikan pelatih asal Belanda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barcelona tampil kurang memuaskan pada awal musim ini. Mereka tidak mampu mengeluarkan penampilan terbaik mereka, baik di kompetisi lokal maupun Liga Champions 2021-2022.

Foto/Reuters

Di Liga Spanyol 2021-2022, raksasa Catalan itu saat ini duduk di posisi enam. Mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan dari enam laga yang sudah berjalan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Baca juga: Jadi Pengganti Ronald Koeman di Barcelona, Begini Jawaban Luis Enrique

Sementara di Liga Champions, performa Barcelona lebih buruk lagi. Gerard Pique dan kolega menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas dua kali dari Bayern Munich dan Benfica. Mereka pun tenggelam di dasar klasemen dengan nol poin.

Baca juga: Soal Nasib Ronald Koeman di Barcelona, Laporta Sudah Siap Ambil Keputusan

Oleh karena itu, posisi Koeman sangat terancam di Barcelona. Pihak klub saat ini sedang mencari-cari pelatih yang tepat untuk menggantikan posisinya.

Menurut laporan dari Express, Jumat (1/10/2021), Blaugrana dikabarkan mengincar Jurgen Klopp untuk dijadikan pelatih utama. Mereka terkesan dengan kepemimpinan pelatih asal Jerman itu yang mampu membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Foto/Reuters 

Selain itu, Klopp juga dinilai cocok dengan kebijakan Barcelona soal pemain muda. Dia sering mempromosikan pemain akademi Liverpool untuk main di tim utama, contohnya adalah Curtis Jones dan Harvey Elliot. Hal itu sejalan dengan kebiasaan Blaugrana yang juga selalu menerbitkan pemain dari La Masia.

Menarik untuk ditunggu, apakah Barcelona bisa mendatangkan Klopp ke Camp Nou ketika Koeman dipecat nanti? Atau raksasa Catalan itu malah menunjuk pelatih lain seperti Antonio Conte yang juga dirumorkan akan merapat ke Blaugrana?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini