Chelsea Tumbang di Markas Juventus, Antonio Conte Kritik Cara The Blues Gunakan Romelu Lukaku

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 261 2479830 chelsea-tumbang-di-markas-juventus-antonio-conte-kritik-cara-the-blues-gunakan-romelu-lukaku-ZmuFKxob4g.jpg Romelu Lukaku bersama Antonio Conte. (Foto: Inter Milan)

TURIN – Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte, ikut mengomentari hasil laga Chelsea kontra Juventus di matchday kedua fase grup Liga Champions 2021-2022. Dia pun melontarkan kritik karena pihak Chelsea dinilai tak mengerti cara menggunakan Romelu Lukaku hingga kekalahan tersebut tak terelakkan.

Sebagaimana diketahui, Chelsea kalah dari Juventus di Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 30 September 2021 dini hari WIB. Laga yang digelar di markas Juventus, Stadion Allianz itu berakhir dengan skor 0-1.

Laga Juventus vs Chelsea di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Sejak kembali ke Chelsea dengan harga 97,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp2 miliar pada musim panas ini, penampilan Lukaku cenderung menurun. Saat ini, Lukaku tercatat baru mencetak empat gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Muslim yang Sukses di Chelsea, Nomor 1 Calon Peraih Trofi Ballon dOr

Ketika Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City di Liga Inggris, pada akhir pekan lalu, striker internasional Belgia itu gagal memasukkan bola gawang lawan. Terakhir, The Blues –julukan Chelsea- harus takluk 0-1 dari Juventus dalam pertandingan kedua Grup H Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Juventus Atasi Chelsea, Antonio Conte Nilai Bianconeri Bertahan untuk Menang

Di sisi lain, Conte mengatakan seorang pelatih bagus akan mampu meningkatkan penampilan pemainnya seperti yang ia lakukan kepada Lukaku di Inter dulu. Bahkan jika harus jujur, Conte mengakui Lukaku adalah pemain yang sangat berbahaya di dalam kotak penalti dan sangat sulit menemukan pemain sepertinya.

"Seorang pelatih bagus jika ia bisa meningkatkan performa pemainnya, saya pikir kami melakukan pekerjaan hebat dengan Romelu selama dua tahun," kata Conte dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (2/10/2021).

"Ia adalah striker yang sangat spesifik, menempatkan Lukaku ke dalam kotak penalti, ia berbahaya. Namun, ketika ia bermain lebih ke belakang, ia bisa sangat cepat. Sangat sulit untuk menemukan pemain yang bisa main sama baiknya ketika menjadi target man dan juga berlari dari tengah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Conte menjelaskan musim lalu Chelsea tidak memiliki pemain penyerang tengah yang bisa diandalkan. Namun, saat ini, mereka memiliki Lukaku, walaupun ia merasa Chelsea masih belum mengetahui cara menggunakannya.

Romelu Lukaku

"Musim lalu, mereka (Chelsea) tidak punya penyerang tengah yang mumpuni, jadi mereka merotasi posisi pemain, sedangkan Romelu adalah titik referensi nyata dalam serangan. Jika mereka tahu bagaimana caranya menggunakan Lukaku, maka Chelsea bisa menjadi tim yang jelas wajib diwaspadai di Liga Champions musim ini,” jelasnya.

Semasa masih menjadi anak asuh Conte, Lukaku memang tampil menggila. Pemain asal Belgia itu bahkan mampu mencetak 24 gol dalam 36 penampilannya di Liga Italia 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini