Bukan Cristiano Ronaldo, melainkan Lionel Messi Lawan Tersulit Frank Lampard

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 51 2476262 bukan-cristiano-ronaldo-melainkan-lionel-messi-lawan-tersulit-frank-lampard-RHefUQZiOK.jpg Bagi Frank Lampard, Lionel Messi lawan yang lebih sulit ketimbang Cristiano Ronaldo (Foto: Sportskeeda)

LONDON - Legenda sekaligus mantan juru taktik Chelsea, Frank Lampard, memiliki karier mentereng sebagai pesepakbola. Berbagai lawan kuat pernah dihadapinya, tetapi tidak ada yang sehebat Lionel Messi.

Bagi Lampard, Messi adalah lawan yang lebih sulit untuk dihadapi bahkan ketimbang Cristiano Ronaldo. Saat masih aktif bermain, Lampard beberapa kali berbagi lapangan dengan dua megabintang itu sebagai musuh.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Lampard pun menceritakan pengalamannya ketika berhadapan dengan legenda Barcelona yakni Messi, Selain Messi, Lampard juga mengakui legenda Barcelona lainnya, Ronaldinho, sebagai lawan terkuatnya.

“Ada dua yang akan saya katakan, satu adalah Lionel Messi karena dia yang terbaik. Dan saya merasa tidak enak dengan Cristian  karena apa yang telah dilakukan Cristiano di pertandingan besar, memenangkan final. dan sebagainya, saya pikir itu persaingan yang ketat,” ucap Lampard, dilansir dari Mirror, Jumat (24/9/2021).

BACA JUGA: 5 Pelatih Tenar yang Sebut Lionel Messi Lebih Hebat ketimbang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Guru La Pulga

“Dan yang lainnya adalah Ronaldinho, karena pada 2005, kami pergi ke Nou Camp, itu adalah pertemuan pertama saya dengan seorang pemain di planet yang berbeda,” sambungnya

Meski menilai Messi sebagai lawan terbaiknya, Lampard tidak menampik, bahwa Ronaldo menampilkan penampilan luar biasa sewaktu berseragam Real Madrid. Menurut Lampard, Ronaldo belum mencapai level terbaiknya saat membela Manchester United.

“Tetapi, untuk bermain melawan dia (Messi saat berada di puncaknya), saya tidak melawan Ronaldo di puncaknya. Melawannya di Man United ketika dia menuju ke sana (Madrid), tetapi tidak (saat Ronaldo) di Real Madrid, di mana dia sangatlah luar biasa,” imbuhnya.

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi (Foto: Reuters)

“Saya tidak benar-benar melawannya saat itu, tetapi saya merasa seperti yang saya lakukan dengan Messi dan saya tidak pernah mendekatinya dan dia luar biasa,” ucap Lampard.

Soal siapa yang lebih hebat antara Messi dan Ronaldo akan selalu menjadi perdebatan. Yang pasti para pencinta sepakbola dunia beruntung bisa menyaksikan aksi dua megabintang itu untuk waktu cukup lama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini