Juventus Ditahan Imbang AC Milan, Allegri: Kami Kehilangan Konsentrasi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 20 September 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 47 2473862 juventus-ditahan-imbang-ac-milan-allegri-kami-kehilangan-konsentrasi-5mUHT3NacJ.jpg Massimiliano Allegri menyebut Juventus tampil lebih baik dari AC Milan. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus ditahan imbang AC Milan 1-1 saat melakoni laga pekan kelima Liga Italia 2021-2022. Seusai pertandingan, Massimilano Allegri, mengaku bahwa tim asuhannya kehilangan konsentrasi.

Bianconerri—julukan Juventus—sebenarnya memimpin sejak menit ke-4 di laga yang digelar di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Namun, Milan dapat membalasnya di babak kedua.

Foto/Reuters

Juventus memang mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Namun di babak kedua, Milan justru mampu menunjukan permainan yang jauh lebih agresif dan bisa mencetak gol penyeimbang.

Baca juga: Klasemen Liga Italia 2021-2022 hingga Senin 20 September 2021: Inter Milan di Puncak, Juventus Huni Zona Degradasi

Setelah timnya gagal meraih kemenangan, Allergi mengkalim bahwa skuadnya memegang kendali penuh pada pertarungan tersebut. Namun pelatih berusia 4 tahhun itu mengaku anak asuhnya kehilangan konsentrasi di babak kedua.

Baca juga: AC Milan Tahan Imbang Juventus, Stefano Pioli: Kami Memainkan Sepakbola yang Bagus

“Meskipun babak pertama yang bagus, ketika kami menciptakan peluang dan membiarkan Milan hanya memiliki satu peluang, kami bahkan mempertaruhkan kekalahan di akhir pertandingan yang berada di bawah kendali penuh,” ujar Allegri dilansir dari Football Italia, Senin (19/9/2021).

“Sayangnya, kami kehilangan konsentrasi, determinasi, dan fokus itu. Lihat saja sudut di mana kami kebobolan gol, ada rasa puas diri. Tidak mungkin untuk memberikan game ini setelah memegang kendali. Jelas, kita perlu membuat lebih banyak kemajuan. Lebih banyak lagi," imbuhnya.

Allegri juga menyebut bhawa hasil tersebut tidak mengubah pandangannya terhadap Juventus. Meski kembali gagal meraih kemenangan, dirinya menyebut bahwa itu adalah sebuah proses untuk tumbuh menjadi lebih baik.

Foto/Reuters

“Pertandingan ini tidak mengubah apa pun dalam pandangan saya tentang Juventus. Apa yang perlu kita pelajari dengan cepat adalah bahwa ada permainan ketika Anda harus tangguh,” tuturnya.

“Anda harus bertekad, tetap fokus. Ini adalah bagian dari proses pertumbuhan umum beberapa pemain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini