Hasil Hellas Verona vs AS Roma di Pekan Keempat Liga Italia 2021-2022: I Lupi Takluk 2-3

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 September 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 47 2473773 hasil-hellas-verona-vs-as-roma-di-pekan-keempat-liga-italia-2021-2022-i-lupi-takluk-2-3-MJ0AXg8zwW.jpg AS Roma kalah dari Hellas Verona (Foto: Reuters)

VERONA - AS Roma melawan Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pertandingan ini berlangsung di kandang Verona, Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu 19 September 2021, malam WIB. Pertandingan ketat ini berakhir dengan skor 2-3 untuk kekalahan Roma.

Tammy Abraham vs Hellas Verona (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

AS Roma tampak tertekan pada awal babak pertama. Keadaan itu dimanfaatkan oleh Verona untuk membangun serangan. Peluang datang pada menit ketujuh, tetapi tendangan Giovanni Simeone belum tepat sasaran.

Tim tamu kemudian melakuakn serangan balik. Pada menit ke-16, Bryan Cristante menemukan celah dan melepas tendangan, tetapi upayanya hanya melebar.

Tuan rumah terus memberikan tekanan pada Roma. Pada menit ke-28, Darko Lazovic mencoba peruntungan dengan tendangan jarak jauh, tetapi bola melambung.

Roma akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit ke-36. Lorenzo Pellegrini mencetak gol dengan tendangan backheel usai meneruskan umpan silang Rick Karsdorp.

Unggul 1-0 membuat Roma mencoba untuk terus menyerang. Sejumlah peluang mampu diciptakan, tetapi tidak ada gol tambahan hingga waktu turun minum tiba.

Verona begitu agresif pada babak kedua. Mereka pun menyamakan kedudukan pada menit ke-49 usai Antonio Barak mencetak gol.

Tim asuhan Igor Tudor itu bahkan tak membutuhkan waktu lama untuk berbalik memimpin. Pada menit ke-54, Gianluca Caprari menjebol gawang Roma dengan tendangannya.

Keadaan itu membuat Roma berusaha untuk mengejar. Mereka lalu kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Pemain Verona, Ivan Ilic, membuat gol bunuh diri usai tanpa sengaja membelokkan umpan Pellegrini ke gawangnya sendiri.

Walau demikian, Verona dapat kembali memimpin pada menit ke-63. Kali ini, giliran Davide Faraoni yang mencetak gol usai memaksimalkan umpan Giovanni Simeone.

Tertinggal, pelatih Roma, Jose Mourinho mencoba untuk merombak strategi. Dia pun mengganti sejumlah pemain dan memasukkan penggawa berkarakteristik menyerang. Akan tetapi, Roma tetap kalah 2-3 di kandang Verona.

Susunan pemain Verona vs Roma:

Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo; Pawel Dawidowicz, Koray Gunter, Federico Ceccherini (Giangiacomo Magnani 46); Marco Faraoni, Daniel Bessa (Adrien Tameze 65), Ivan Ilic, Darko Lazovic; Antonin Barak, Gianluca Caprari (Martin Hongla 78); Giovanni Simeone (Nikola Kalinic 64).

Pelatih: Igor Tudor.

Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp (Chris Smalling 78), Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Riccardo Calafiori (Borja Mayoral 78); Bryan Cristante, Jordan Veretout (Carles Perez 65); Nicolo Zaniolo (Stephan El Shaarawy 65), Lorenzo Pellegrini, (Eldor Shomurodov (Henrikh Mkhitaryan 65); Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini