Sven-Goran Eriksson Jagokan AC Milan untuk Raih Gelar Liga Italia 2021-2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 47 2473169 sven-goran-eriksson-jagokan-ac-milan-untuk-raih-gelar-liga-italia-2021-2022-0qEBxdSp6O.JPG Skuad AC Milan. (Foto: Reuters)

MILAN – Persaingan di Liga Italia pada musim 2021-2022 kian menarik karena sulit tertebak tim mana yang bakal menjadi juara di akhir kompetisi. Namun bila boleh berpendapat, mantan pelatih Tim Nasional (Timnas), Sven-Goran Eriksson merasa AC Milan akan menjadi tim yang paling berpeluang untuk merebut scudetto pada musim ini.

Eriksson berkata seperti itu bukan tanpa ada dasar. Ia sadar Inter dan Juventus tak kalah hebat dengan Milan, hanya saja ia melihat kedua tim tersebut kini tengah mengalami kondisi yang tidak memungkinkan untuk keluar sebagai juara Liga Italia 2021-2022.

Eriksson melihat Inter secara di atas kertas memang diunggulkan karena berstatus juara bertahan. Kendati begitu perlu diingat bahwa sejumlah pilar penting mereka di musim lalu, seperti Antonio Conte, Romelu Lukaku, dan Achraf Hakimi kini sudah pergi.

Baca Juga: Jelang Hadapi AC Milan, Allegri Minta Pemain Juventus Fokus Perbaiki Mental

Para pemain AC Milan

Lalu Juventus juga telah kehilangan Cristiano Ronaldo, pemain yang sudah berkontribusi besar terhadap tim si Nyonya Tua tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Tidak adanya Ronaldo dirasa Eriksson akan mempengaruhi performa Juventus di musim 2021-2022.

Dengan mulai melemahnya Inter dan Juventus, Eriksson justru melihat Milan semakin kuat. Terbukti pada ajang Liga Champions 2021-2022, Milan berhasil memberikan perlawanan terhadap Liverpool di pertandingan pertama Grup B.

Walau memang pada akhirnya Milan kalah 2-3 dari The Reds, Eriksson melihat permainan skuad asuhan Stefano Pioli itu sudah berkembang sangat pesat dan menjadi lebih kuat. Eriksson melihat Milan hampir saja mengalahkan Liverpool di Anfield.

Dengan berbagai alasan itulah Eriksson memprediksi Milan akan juara Liga Italia, lalu Inter finis sebagai runner-up, dan Juventus di urutan ketiga. Menurut Eriksson mungkin sudah waktunya bagi Milan untuk bangkit.

“Menurut saya di atas kertas Inter adalah salah satu favorit untuk memenangkan Liga Italia musim ini. Tetapi mereka telah kehilangan pemain yang sangat penting dan tidak mudah untuk menggantikan mereka,” ungkap Eriksson, dilansir dari Football Italia, Sabtu (18/9/2021).

Sven-Goran Eriksson

“Juventus juga kehilangan Cristiano Ronaldo. Milan terlihat sangat kuat, dan mereka hampir mengalahkan Liverpool di Liga Champions,” lanjut pelatih berusia 73 tahun tersebut.

“Jadi, pada akhirnya,saya pikir Milan akan menang (di Liga Italia 2021-2022). Inter akan finis kedua kemudian Juventus ketiga dan salah satu klub Roma akan finis keempat,” tambahnya.

Untuk saat ini Milan sendiri tengah bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Milan memiliki jumlah poin yang sama, yakni sembilan poin dengan Roma yang sedang berada di peringkat pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini