Thomas Tuchel Tak Sangka Chelsea Masih Belum Terkalahkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473191 thomas-tuchel-tak-sangka-chelsea-masih-belum-terkalahkan-UDNRgikXkd.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON – Semenjak memulai musim 2021-2022 bergulir, Chelsea tercatat belum merasakan kekalahan sama sekali. Hasil tersebut pun ternyata sangat disyukuri oleh sang pelatih, Thomas Tuchel yang tak pernah mengira Chelsea bisa langsung tancap gas sejak awal musim.

Tentunya Tuchel merasa senang. Terlebih baginya bisa tampil kompetitif memang sangat dibutuhkan di awal-awal agar merea bisa memulai segalanya dengan baik.

Tuchel pun berterima kasih kepada para pemain Chelsea yang sudah berjuang keras untuk bermain baik di setiap pertandingan. Tentu ia berharap Chelsea bisa terus konsisten bermain baik itu.

Baca Juga: 5 Pelatih Terhebat di Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Paling Sukses

Pemain Chelsea

Pelatih asal Jerman itu juga percaya bahwa The Blues masih jauh dari performa terbaik mereka. Jadi, Tuchel berharap Jorgino dan kawan-kawan tak langsung berpuas diri. Terlebih kompetisi baru dimulai.

“Saya tidak menyangka kami akan berada di level teratas kami di awal September. Terutama setelah pramusim ini dan pandemi Covid-19,” ujar Tuchel, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (18/9/2021).

“Bagi saya saat ini, yang lebih penting adalah kami bisa tampil kompetitif. Kami bermain tanpa henti dan memiliki keyakinan untuk mengatasi kesulitan di setiap menit dan periode dalam permainan," tambah Tuchel.

Semenjak menang atas Villiarreal di Piala Super Eropa 2021, lalu empat pertandingan Liga Inggris 2021-2021, dan matchday pertama Grup H Liga Champions 2021-2022 kontra Zenit Saint Petersburg, Chelsea sama sekali belum merasakan kekalahan.

Jadi, dari enam pertandingan di berbagai kompetisi yang sejauh ini sudah dilalui Chelsea, tim asal London itu mampu memenangkan lima laga dan satu berakhir imbang. Performa apik yang diperlihatkan Chelsea itu lantas membuat The Blues difavoritkan untuk menjuarai Liga Inggris.

Thomas Tuchel

Tapi seperti yang dikatakan Tuchel, ini baru di awal musim jadi apa pun bisa terjadi. Chelsea harus bisa tampil konsisten jika mau mengakhiri musim 2021-2022 sambil mengangkat trofi.

Menariknya pada laga selanjutnya di Liga Inggris 2021-2022, Chelsea akan mendapatkan tantangan yang sulit dari tim rival sekota, yakni Tottenham Hotspur. Laga Tottenham vs Chelsea itu akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu 19 September 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini