Presiden La Liga Spanyol Klaim Real Madrid Bisa Datangkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland Berbarengan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 51 2471376 presiden-la-liga-spanyol-klaim-real-madrid-bisa-datangkan-kylian-mbappe-dan-erling-haaland-berbarengan-CFo4DlrsU5.jpg Kylian Mbappe terus dikaitkan pindah dari PSG ke Real Madrid. (Foto/Reuters)

MADRID – Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengklaim Real Madrid bisa mendatangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe secara berbarengan pada musim depan. Ia mengungkpakan keuangan Los Blancos sudah mendukung untuk mendapatkan kedua penyerang tersebut.

Real Madrid memang sudah dikaitkan oleh kedua nama ini sejak bursa transfer musim panas 2021 lalu. Bahkan tim asuhan Carlo Ancelotti dikabarkan sudah mengajukan penawaran fantastis untuk keduanya.

Foto/Reuters

Raksasa Spanyol melakukan yang terbaik untuk membeli Mbappe sebelum jendela transfer ditutup dua minggu lalu. Namun Paris Saint-Germain (PSG) menolak tawaran mereka yang mencapai 171 juta Poundsterling atau sekira Rp 3,3 Triliun.

Baca juga: Ancelotti: Berkat Dukungan Fans di Santiago Bernabeu, Madrid Bisa Menang 5-2 atas Celta Vigo

Pemain internasional Prancis itu pun memilih bertahan dengan sisa kontrak yang akan habis musim panas mendatang. Madrid dikatakan yakin bisa mengontraknya dengan status bebas transfer.

Baca juga: Presiden UEFA Ejek Real Madrid, Juventus, dan Barcelona yang Tetap Ikut Liga Champions

Sementara untuk Haaland, Borussia Dortmund berhasil mempertahankannya di musim ini. Namun, pemain asal Norwegia dilaporkan tidak ingin memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2022 mendatang.

Madrid juga dapat memanfaatkan hal tersebut dan menyiapkan harga sekitar 67 juta Poundsterling atau sekira Rp 1,3 Miliar untuk Haaland. Tebas mengatakan Madrid memiliki dana untuk membeli kedua pemain, bahkan jika persaingan untuk Haaland akan sengit.

Tebas pun mengatakan Madrid tidak akan melanggar peraturan Financial Fair Play bila membeli dua pemain bintang ini sekaligus. Ia mengapresiasi pengelolaan keuangan Los Blancos dengan menjual beberapa pemain dan asetnya.

“Mereka (Real Madrid) telah menjual pemain senilai 200 juta euro,” kata Tebas kepada Cadena COPE dikutip laman Fourfourtwo, pada Selasa (14/9/2021).

Foto/Reuters

“Mereka punya cukup uang untuk menandatangani Mbappe dan Haaland bersama. Mereka tidak kehilangan uang. Selain itu, mereka telah menjual asset,” lanjutnya.

Adanya lampu hijau dari sang bos Liga Spanyol ini menjadi harapan bagi Los Blancos yang kebetulan membutuhkan daya gedor di lini depan. Kalau hal itu terjadi, lini serang mereka akan sangat berbahaya dengan kombinasi Mbappe- Benzema-Haaland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini