Lupakan Trofi Internasional Lionel Messi, Media Inggris Panen Kecaman

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 51 2471064 lupakan-trofi-internasional-lionel-messi-media-inggris-panen-kecaman-v9eLI5K5mc.jpg Media Inggris dikecam karena melupakan titel Lionel Messi (Foto: Reuters)

LONDON - Perdebatan siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang sudah biasa terjadi. Akan tetapi, bisa gawat jika perbandingan antara keduanya dilakukan dengan data yang tidak akurat.

Ya, hingga kini, masih banyak yang kerap membandingkan Messi dan Ronaldo. Apalagi, jika mengingat kedua pemain terhebat itu sama-sama memiliki koleksi trofi mentereng.

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi (Foto: Reuters)

Hanya saja, media ternama asal Inggris, Sky Sports, membuat kesalahan yang cukup fatal. Mereka lupa akan titel yang telah didapatkan Messi.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Dinilai Tak Layak Menangi Trofi Ballon dOr, Nomor 1 dan 2 Bikin Heboh

Selama beberapa tahun terakhir, banyak yang menganggap Ronaldo lebih unggul karena sudah membawa trofi Piala Eropa untuk Portugal pada 2016 silam. Akan tetapi, Messi baru melakukan hal serupa untuk Argentina dengan menjuarai Copa America 2021.

Namun, Sky Sports mengosongkan kolom titel internasional Messi. Padahal, Copa America 2021 sudah didapat Messi.

Sayangnya, kesalahan Sky Sports tak berhenti sampai di situ. Mereka juga membuat kesalahan dalam menulis jumlah gelar Liga Champions. Messi ditulis hanya meraih tiga gelar Liga Champions. Padahal, Messi sudah berhasil meraih empat trofi si Kuping Besar (2006, 2009, 2011 dan 2015) ketika masih berseragam Barcelona.

Kejadian ini pun membuat sejumlah pihak geram. Mereka menuntut Sky Sports meminta maaf karena kesalahan informasi tersebut sangat fatal dalam membandingkan pemain.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: Istimewa)

Salah satu yang ikut mengecam Sky Sports adalah mantan pemain Inggris, Gary Lineker. Dia bahkan menyindir kesalahan tersebut di media sosial.

“Sejujurnya, sudah sangat lama sejak Messi memimpin Timnas Argentina untuk menjuarai Copa America 2021. Mungkin hal itu membuat mereka lupa,” cuit Lineker di akun twitter miliknya (@GaryLineker), Selasa (14/9/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini