Sindir Joan Laporta, Pertanda Ronald Koeman Segera Dipecat Barcelona?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 46 2471097 sindir-joan-laporta-pertanda-ronald-koeman-segera-dipecat-barcelona-ZmmKVPgtFd.jpg Ronald Koeman segera dipecat Barcelona? (Foto: Laman resmi Barcelona)

PELATIH Barcelona, Ronald Koeman, menyindir sang presiden Joan Laporta di depan umum. Ia mengatakan Joan Laporta terlalu banyak bicara di hadapan media, khususnya kondisi internal tim.

Efek dari kritikan ini membuat Ronald Koeman segera terdepak dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona? Blaugrana –julukan Barcelona– dilatih Ronald Koeman sejak musim lalu.

Ronald Koeman

(Ronald Koeman kritik Joan Laporta)

Di Liga Spanyol 2021-2022, Ronald Koeman masih mendapat kepercayaan untuk memimpin klub asal Catalunya tersebut. Performa Barcelona dibawah asuhan Ronald Koeman awal musim ini bisa dibilang cukup baik.

Blaugrana menduduki posisi ketujuh sementara Liga Spanyol 2021-2022 dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Tim besutan Ronald Koeman belum pernah menelan kekalahan dari tiga pertandingan yang telah dimainkan.

Mereka menang sebanyak dua kali dari Getafe dan Real Sociedad dan satu hasil imbang melawan Athletic Bilbao. Melihat hasil tersebut, Laporta mengimplikasikan jika sudah memberi dukungan kepada Koeman.

BACA JUGA: Barcelona Pernah Dihancurkan Bayern Munich 2-8, Sergio Busquets: Itu Takkan Terulang

Akan tetapi, Joan Laporta juga sedikit mengkritik sang pelatih. Ronald Koeman yang mendengar hal tersebut pun merasa tidak nyaman.

“Hubungan saya dengan Laporta sudah membaik. Namun, pekan lalu terjadi sesuatu dan saya pikir hal tersebut tidak benar. Dia menganggap pelatih tak punya kekuatan. Dia terlalu banyak bicara dan tak bijak,” kata Koeman dikutip Marca, Selasa (14/9/2021).

Joan Laporta

(Joan Laporta, presiden Barcelona)

“Hal seperti itu bisa dibicarakan secara privat. Saya suka dengan presiden klub yang merangkul dan bertanya-tanya. Hanya saja, hal itu tak seharusnya dilakukan di depan media,” ujarnya.

Namun, untuk memecat Ronald Koeman, manajemen Barcelona harus berpikir dua kali. Sebab, Barcelona harus membayar pesangon Ronald Koeman dan mengontrak pelatih baru. Di saat bersamaan Barcelona sedang mengalami krisis keuangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini