5 Pemain Bintang yang Kariernya Rusak di Liverpool, Nomor 1 Paling Bikin Rugi si Merah

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 13 September 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 45 2470483 5-pemain-bintang-yang-kariernya-rusak-di-liverpool-nomor-1-paling-bikin-rugi-si-merah-ouZQOI3YSk.jpg Liverpool menang 3-0 atas Leeds United di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

SEJUMLAH pemain bintang rusak kariernya gara-gara Liverpool. Dibilang begitu karena setelah membela Liverpool, karier mereka mengalami penurunan.

Bahkan ketika membela Liverpool pun, performa si pemain mengalami kemandekan, meski sebelum berseragam si Merah mereka memiliki karier yang mentereng. Lantas, siapa saja pemain bintang yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bintang yang rusak kariernya gara-gara Liverpool:

5. Andy Carroll

Andy Carroll

Liverpool mengeluarkan 41 juta euro (Rp689,4 miliar) untuk mendaratkan Andy Carroll dari Newcastle United pada musim dingin 2011. Namun, uang besar itu tak sebanding dengan performa yang ditunjukkan. Tercatat dari 44 penampilan, Andy Carroll hanya mengemas enam gol!

Sempat berseragam West Ham United dan Newcastle United, Andy Carroll kini berstatus tanpa klub.

4. Alberto Aquilani

Alberto Aquilani

Alberto Aquilani didatangkan Liverpool untuk menggantikan posisi Xabi Alonso yang hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2009. Namun, gelandang Italia ini gagal unjuk gigi karena lebih sering mengalami cedera.

Setelah resmi hengkang ke Fiorentina pada 2012, Aquilani memutuskan pensiun pada 2019.

3. Robbie Keane

Robbie Keane

Robbie Keane mendarat di Liverpool setelah menghabiskan enam musim sensasional di Tottenham Hotspur. Liverpool mendatangkan Robbie Keane pada musim panas 2009 dari Tottenham. Sayangnya, Robbie Keane hanya menghabiskan enam bulan di Liverpool.

Ia hanya mencetak lima gol dalam 19 penampilan. Uniknya pada Januari 2010, Robbie Keane Kembali ke Tottenham!

2. Lazar Markovic

Lazar Markovic

Didatangkan dari Benfica pada 2014, Lazar Markovic hanya bermain 19 kali karena selama empat musim ia dipinjamkan ke berbagai klub.

Singkat kata, Lazar Markovic akhirnya meninggalkan Liverpool pada Januari 2019 untuk bergabung dengan Fulham. Kini, Lazar Markovic bermain bersama Partizan Belgrade.

1. Loris Karius

Loris Karius

Dari sekian nama di atas, Loris Karius bisa dibilang paling membuat rugi Liverpool. Sebab, ia membuat dua blunder fatal yang membuat Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di partai puncak Liga Champions 2017-2018.

Setelah blunder itu, Karius sempat dipinjamkan ke Union Berlin dan Besiktas. Namun, per musim panas 2021, Lorius Karius Kembali ke Liverpool dengan status kiper keempat di bawah Alisson Becker, Caoimhin Kelleher dan Adrian San Miguel.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini