Jelang Napoli vs Juventus, Allegri Berharap pada Pemain Muda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 47 2469785 jelang-napoli-vs-juventus-allegri-berharap-pada-pemain-muda-BqbcRcJE0o.JPG Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Foto: Reuters)

NAPLES - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, harus memutar otak jelang laga timnya kontra Napoli di pekan ketiga Liga Italia 2021-2022, Sabtu (11/9/2021). Banyaknya pemain yang absen membuat skuad Bianconeri pincang jelang bertamu ke Stadion San Paoli malam nanti.

Juventus kemungkinan besar tidak akan diperkuat para pemain penting mereka seperti Federico Chiesa yang mengalami cedera otot. Selain itu para pemain Amerika Selatan yang pulang terlambat karena jeda international juga dipastikan bakal absen.

 

"Ini adalah kalender yang sudah ditentukan dan kita harus menerimanya dengan tenang dan mencari solusi untuk itu. Yang jelas kami akan memiliki pertandingan yang hebat," ujar Allegri dilansir dari laman resmi Juventus, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Napoli vs Juventus, Ini Harapan Massimiliano Allegri Setelah Ditinggalkan Cristiano Ronaldo

"Kekuatan kita harus seimbang. Ketika semuanya berjalan dengan baik dan ketika tidak," ujarnya lagi.

"Saya memilih untuk meninggalkan para pemain Amerika Selatan di rumah. Cuadrado bisa saja kembali, tetapi dia menderita gastroenteritis (sakit perut) dan tetap berada di Kolombia untuk dirawat," lanjutnya.

"Absennya pemain tidak bisa dijadikan alasan karena pemain yang turun ke lapangan akan masuk untuk mendapatkan tiga poin," tegas pelatih 54 tahun tersebut.

Situasi yang tengah menimpa timnya ini membuat Allegri harus memanggil pemain muda ke laga kontra Napoli nanti. Pelatih asal Italia itu sudah mengantongi tiga nama yakni Koni De Winter, Matias Soule, dan Fabio Miretti.

Ketiganya merupakan penggawa Juventus U23. Meski demikian, Allegri melihat nama-nama tadi yang paling mungkin dan punya kualitas untuk membantu skuad utama.

“Untungnya, kami memiliki tiga pemain dari skuad U23, De Winter, Sule dan Miretti, yang kemungkinan akan kami bawa di laga nanti. Inilah situasinya, saya tidak pernah mengeluh tentang jadwal pertandingan," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini