Jelang Manchester United vs Newcastle, Ferdinand: Cristiano Ronaldo Datang untuk Menangkan Trofi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 45 2469667 jelang-manchester-united-vs-newcastle-ferdinand-cristiano-ronaldo-datang-untuk-menangkan-trofi-xD99svjH7r.jpg Cristiano Ronaldo sudah berlatih bersama Manchester United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

CRISTIANO Ronaldo akan menjalani debut kedua bersama Manchester United saat menjamu Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Pesepakbola legenda Inggris, Rio Ferdinand, pun meyakini alasan Cristiano Ronaldo pulang ke Old Trafford untuk memenangkan banyak trofi.

Sebagaimana diketahui, Rio Ferdinand bermain selama enam musim (2003-2009) bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United. Karena itu, ia sudah tahu bagaimana sifat rekannya tersebut.

Cristiano Ronaldo

Mantan bek tangguh Setan Merah –julukan Man United– itu menyebut Cristiano Ronaldo tidak akan tertekan dengan segala ekspektasi yang diletakkan kepadanya. Namun, pria asal Madeira itu disebut berambisi mendapatkan gelar dan akan kecewa jika ia tidak dapat mencapainya.

Maklum saja, Manchester United telah lama tidak mendapatkan trofi. Terakhir mereka membawa pulang piala terjadi pada 2017, saat tim raksaksa Inggris itu juara Liga Eropa di bawah Arah Jose Mourinho. Alhasil, kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim ini diharapkan bisa membuka puasa gelar empat tahun Setan Merah.

“Ia (Ronaldo) tidak merasakan tekanan, ia mengharapkannya. Ia pergi ke United untuk memenangkan trofi dan jika mereka tidak memenangkan trofi, ia akan melihatnya sebagai hal yang mengecewakan,” kata Ferdinand dilansir dari Mirror, Sabtu (11/9/2021).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes Eksekutor Penalti Manchester United? Ini Jawaban Solskjaer

Selain itu, Rio Ferdinand juga menyebut pemenang Ballon d'Or lima kali itu adalah seorang visioner. Ia melakukan upaya ekstra untuk menjadi pemain terbaik saat pemain lain bersantai ria di rumah.

“Ronaldo adalah seorang visioner. Ketika ia di United, ia membangun tim di sekitar dirinya sendiri. Saya pergi ke rumahnya suatu hari dan ada enam atau tujuh orang di ruang tamunya. Saya bertanya siapa mereka dan itu adalah pemijat pribadinya, ahli gizi, fisioterapis, Dr, Koki. Tidak ada orang lain yang melakukan itu saat itu,” jelas mantan pemain Tim Nasional Inggris itu.

 Cristiano Ronaldo

“Orang-orang menertawakannya saat itu karena melakukan (usaha) ekstra ketika dia memenangkan Ballon d'Or (2008), semua orang mulai menirunya,” kata Ferdinand.

 Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Cristiano Ronaldo langsung mencetak gol di laga debut keduanya bersama Setan Merah?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini