Meski Pernah Dikalahkan Persib Bandung, Widodo Pastikan Persita yang Sekarang Berbeda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 51 2469326 meski-pernah-dikalahkan-persib-bandung-widodo-pastikan-persita-yang-sekarang-berbeda-FhbfymnjRK.jpg Widodo yakin Persita bisa mengalahkan Persib Bandung. (Foto: Instagram/persita.official)

BEKASI Persita Tangerang bakal menghadapi laga berat di pekan kedua Liga 1 2021-2022 karena akan bersua Persib Bandung. Dalam pertemuan terakhir mereka di Piala Menpiora 2021, Persita pun menjadi tim yang menerima kekalahan.

Kala itu Persita tepatnya takluk 1-3 dari tim berjuluk Pangeran Biru tersebut. Tentunya hasil pada pertemuan terakhir kedua klub itu jelas menjadi kabar buruk untuk skuad asuhan Widodo Cahyono Putro.

Menariknya, Widodo justru tak terlalu memikirkan hasil pertemuan terakhir Persita saat berjumpa Persib. Sebab bagi Widodo, sepakbola itu sulit diprediksi dan apa pun dapat terjadi.

Baca Juga: Jelang Lawan Persib, Widodo: Persita Tangerang Tak Gentar Hadapi Skuad Maung Bandung

Persita Tangerang

Widodo merasa hasil sebelumnya tak bisa menjadi patokan terkait laga yang akan dihadapi. Widodo mengambil contoh semasa dirinya masih melatih di Bali United dan bersua skuad Persib asuhan Robet Rene Alberts tersebut.

Ada momen Bali United asuhan Widodo kalah dari Persib, tapi ia pun menyebut timnya pernah sempat menang juga saat menghadapi skuad Rene Alberts. Berdasarkan hal itu, ia menegaskan dalam hal sepakbola saling mengalahkan adalah hal yang wajar.

Jadi, Widodo menyebut bisa saja pada pertandingan di Stadion Wibawa Mukti nanti justru giliran Persita yang dapat meraih kemenangan atas Persib. Bisa juga kebalikannya.

Semua itu menurut Widodo adalah indahnya sepakbola, karena apa pun bisa terjadi. Selama para pemain bisa mengantisipasi permainan lawan dan tak pernah menyerah, maka Widodo sangat yakin Persita mampu mengalahkan tim mana pun, termasuk Persib.

Suasana laga Persita vs Persipura

“Sepakbola itu berkembang. Sebelum kami kalah dari Persib, Rene Alberts juga pernah dikalahkan oleh Bali United waktu itu (saat Widodo masih melatih Bali United). Pada saat itu main di Makassar. Jadi, Sepakbola itu tidak bisa berpatokan laga kemarin,” jelas Widodo, dalam konferensi pers jelang laga Persita vs Persib, Jumat (10/9/2021).

“Perkembangan sepakbola itu bisa aja nanti kami akan kalah atau kami yang menang. Tergantung nanti semangat kita bagaimana mengantisipasi tactical lawan. Sekarang kami sudah siap dan kita lihat saja besok,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini