5 Pesepakbola Bintang yang Tak Diduga Pernah Satu Klub dengan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Pernah Hilangkan Nyawa Orang Lain

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468653 5-pesepakbola-bintang-yang-tak-diduga-pernah-satu-klub-dengan-cristiano-ronaldo-nomor-1-pernah-hilangkan-nyawa-orang-lain-UNGQs4zzL6.jpg Cristiano Ronaldo kini bermain di Manchester United. (Foto: Instagram/@cristiano)

NAMA Cristiano Ronaldo kembali mengundang perhatian besar saat ini. Sebab, Ronaldo diketahui berpeluang menjalani debut keduanya bersama Manchester United pada akhir pekan ini.

Kedatangan Ronaldo ke Manchester United sendiri telah disambut gembira oleh para penggawa di sana. Mereka senang bisa menjadi rekan setim dari pesepakbola megabintang dunia itu.

Cristiano Ronaldo

BACA JUGA: Ada Cristiano Ronaldo, Begini Prediksi Line Up Manchester United vs Newcastle United

Hal ini tak mengherankan karena memang ada banyak pemain yang akhirnya bermimpi bisa merumput bareng Cristiano Ronaldo di tim yang sama. Sebab, Ronaldo sendiri selalu memperkuat klub-klub elite di Eropa sehingga mereka berharap bisa mendulang pengalaman.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Miliki Gaji Tertinggi di Musim 2021-2022, Nomor 1 Tembus Rp18,8 Miliar per Minggu!

Ronaldo pun pernah menjadi rekan setim dari pemain-pemain hebat di sepanjang kariernya. Mulai dari Ryan Giggs, Luis Figo, Toni Kroos, hingga Wayne Rooney, mereka pernah berstatus sebagai rekan setim Cristiano Ronaldo.

Di luar nama-nama beken tersebut, ada juga pemain yang tak disangka ternyata pernah bermain bersama Ronaldo. Nama mereka jarang disorot lantaran singkatnya waktu saat berstatus sebagai rekan setim CR7 -julukan Cristiano Ronaldo. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain yang tak disangka pernah setim dengan Cristiano Ronaldo.

5. Fabinho

Salah satu pemain yang tak disangka pernah setim dengan Ronaldo adalah Fabinho. Pemain yang kini merumput di Liverpool tersebut diketahui merupakan jebolan dari akademi Real Madrid, yakni La Fabrica.

Fabinho

Fabinho kemudian diakuisisi oleh Real Madrid tak lama setelah pindah ke Rio Ave. Di Madrid, dia menghabiskan waktu selama satu tahun.

Setelah tampil mengesankan untuk tim Castilla, Jose Mourinho mempromosikan Fabinho ke tim senior untuk pertandingan Liga Spanyol melawan Malaga pada 2013. Fabinho melakukan debutnya bersama Madrid pada laga itu dengan bermain selama 14 menit.

Penampilannya mengesankan karena bisa memberi umpan kepada Angel Di Maria hingga melengkapi kemenangan Madrid dengan skor 6-2. Dalam laga tersebut, Fabinho pun merasakan bermain bersama Cristiano Ronaldo.

4. Ole Gunnar Solskjaer

Kemudian, ada nama Manajer Manchester United, yakni Ole Gunnar Solskjaer. Semasa masih aktif menjadi pesepakbola profesional, Solskjaer pernah menjadi bagian skuad yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Ole Gunnar Solskjaer

Hal itu terjadi selama lebih dari empat musim jelang akhir karier Solskjaer di Manchester United. Ronaldo kala itu hadir sebagai rekan setim Solskjaer di usianya yang masih sangat muda. Mereka pun total menghabiskan lebih dari 1.000 menit di lapangan bersama-sama dalam 32 pertandingan.

Kini, Solskjaer pun akan memainkan peran baru dalam karier sepakbola Ronaldo. Dia akan menjadi pelatih dari pesepakbola asal Portugal itu di Manchester United.

3. Henrik Larsson           

Henrik Larsson juga masuk daftar pemain yang tak disangka pernah bermain bareng Cristiano Ronaldo. Kerja sama antara Larsson dengan Ronaldo dalam sebuah pertandingan terlihat kala keduanya sama-sama membela Manchester United.

Henrik Larsson

Henrik Larsson direkrut Manchester United dengan kontrak jangka pendek dalam kesepakatan peminjaman pada 2007, usai striker asal Swedia itu menyelesaikan kampanye domestik dengan Helsingborgs. Dia pun berhasil memanfaatkan kesempatan itu dengan baik hingga tampil mengesankan bersama Man United.

Dalam kesempatan itu juga, Larsson berbagi panggung dengan Cristiano Ronaldo. CR7 bahkan membantu Larsson mencetak gol dalam penampilan terakhirnya di Old Trafford pada pertandingan melawan Lille di Liga Champions.

2. Gerard Pique

Penggawa Barcelona, Gerard Pique, juga pernah menjadi rekan setim Ronaldo. Pemain andalan Barcelona ini bisa dibilang memiliki kesempatan yang terbilang istimewa selama kariernya di sepakbola. Sebab, dia telah menjadi rekan setim dua pesepakbola bintang dunia, Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo.

Gerard Pique

Bersama Messi, Pique menjadi rekan setimnya di Barcelona. Namun, mereka harus berpisah tahun ini karena Messi hijrah ke PSG.

Sementara dengan Cristiano Ronaldo, mungkin ada banyak orang yang tidak mengetahuinya. Bek asal Spanyol itu pernah menghabiskan waktu selama empat tahun dengan bergabung ke Manchester United.

Di sana, dia pun menjadi rekan setim dari Cristiano Ronaldo. Mereka bermain bersama dalam 15 kesempatan dan bisa memenangkan gelar juara Liga Inggris serta Liga Champions.

Meski berhasil menjalin kerja sama yang baik di Man United, Pique dan Ronaldo kerap kali terlibat pertengkaran saat sama-sama merumput di Liga Spanyol. Pasalnya, Ronaldo membela klub yang menjadi rival terkuat Barcelona, yakni Real Madrid.

1. Marcos Alonso

Terakhir, ada nama Marcos Alonso. Bek sayap asal Spanyol ini telah menjadi salah satu sosok penting dalam kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Inggris saat berada di bawah asuhan Antonio Conte pada musim 2016-2017.

Marcos Alonso

Terlepas dari kesuksesan itu, jarang ada mengetahui bahwa Alonso pernah menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo. Hal itu tepatnya terjadi saat Alonso yang merupakan lulusan akademi La Fabrica milik Real Madrid mendapat kesempatan membela tim utama. Dia pun berksempatan berlatih bersama pemain bintang di Madrid, seperti Ronaldo hingga Kaka.

"Saya berlatih dengan Cristiano Ronaldo, Kaka, dan saya baru berusia 16 atau 17 tahun. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Alonso dalam sebuah wawancara.

Marcos Alonso pun melakukan debut bersama Los Bancos -julukan Madrid- di Liga Spanyol saat melawan Racing Santander pada April 2010. Dalam laga itu, dia bermain bersama Cristiano Ronaldo yang bisa mencetak gol kemenangan. Alonso masuk sebagai pemain pengganti untuk Gonzalo Higuain.

Selain karena kiprah manisnya dengan Chelsea dan juga fakta soal dirinya pernah setim dengan Ronaldo, Alonso juga pernah menarik perhatian lebih dari publik karena hal lain. Tepatnya, dia jadi sorotan karena diketahui pernah menghilangkan nyawa orang lain.

Hal itu tepatnya terjadi pada 2011 atau ketika masih membela Bolton Wanderers. Alonso terlibat kecelakaan mobil di Kota Madrid. Saat itu, Alonso mengemudikan mobil hingga 112,8 km/jam, padahal batas maksimal kecepatan yang diizinkan di area tersebut hanyalah 50 km/jam.

Akibat kecelakaan tersebut, salah seorang penumpang perempuan meninggal dunia. Awalnya, Alonso dijatuhi hukuman 21 bulan penjara pada Februari 2016, tetapi sanksinyaa diubah dengan denda 61 ribu euro (Rp1,04 miliar) dan dilarang mengemudi selama tiga tahun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini