Tanggapi Kritik Pedas Miralem Pjanic, Koeman: Ada Pemain yang Lebih Hebat darinya!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468522 tanggapi-kritik-pedas-miralem-pjanic-koeman-ada-pemain-yang-lebih-hebat-darinya-NnEeKU8VvQ.jpg Ronald Koeman balas kritikan Miralem Pjanic. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menanggapi kritik pedas yang disampaikan mantan anak asuhnya, Miralem Pjanic. Koeman pun secara tegas menyatakan tak memilih Pjanic untuk bermain karena merasa masih ada pemain yang lebih baik darinya.

Belum lama ini, Pjanic memang dilepas Barcelona untuk dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas. Dia akan menjalani masa peminjaman selama satu musim di sana.

Miralem Pjanic

Pjanic yang sudah kesulitan mendapatkan menit bermain membuat pihak klub melepaskan pemain asal Bosnia & Herzegovina tersebut. Didatangkan dari Juventus pada musim panas 2020, dia tercatat hanya membukukan 30 laga bersama Barcelona tanpa menyumbang gol maupun assist.

Karena minimnya kontribusi Pjanic, tak heran Barcelona tanpa ragu melepaskan sang pemain. Namun, nyatanya Pjanic tidak laku di bursa transfer musim panas 2021.

BACA JUGA: Ada Andil Pogba dan Ibrahimovic, Memphis Depay Blak-blakan Ungkap Alasan Hengkang dari Man United

Sang pemain lalu menuduh Koeman yang tak memberinya kesempatan bermain. Selain itu, Koeman dianggap tak mau membuka komunikasi dan tak pernah berkomunikasi dengan Pjanic. Tak heran, sang pemain merasa tak dihormati.

BACA JUGA: Kacau! Miralem Pjanic Ngaku Diinjak-injak Ronald Koeman Selama Bela Barcelona

Namun, Koeman rupanya tak setuju dengan anggapan Pjanic tersebut. Dia menegaskan hanya ada satu alasan yang membuatnya tak menurunkan Pjanic, yakni karena Barcelona punya gelandang yang lebih baik.

“Saya pikir sang pemain sedang frustrasi dan saya memahaminya. Namun, dalam hal permainan, dia telah tertinggal jika dibanding gelandang lainnya,” kata Koeman, sebagaimana dikutip Marca, Kamis (9/9/2021).

“Saya berharap yang terbaik untuknya. Kondisinya begitu rumit. Namun, kami sudah mencoba dan kami melihat jika masih ada pemain yang lebih baik dibanding dirinya,” ujarnya.

Ronald Koeman

Selain Pjanic, Koeman juga melepas sejumlah pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas 2021. Ada nama Lionel Messi hingga Antoine Griezmann yang harus meninggalkan Barcelona.

Messi sendiri akhirnya hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) usai kontraknya tak bisa diperpanjang Barcelona karena terbentur regulasi La Liga. Sementara Griezmann, dia dipinjamkan ke Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini