Share

Irak Mundur dari Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Putri Indonesia Diuntungkan

Rifqi Herjoko, MNC Portal · Rabu 08 September 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2467889 irak-mundur-dari-kualifikasi-piala-asia-2022-timnas-putri-indonesia-diuntungkan-Pvqd4ZHCLo.jpg Timnas Putri Indonesia cukup diuntungkan dengan mundurnya Irak dari Kualifikasi Piala Asia 2022 (Foto: PSSI)

IRAK memutuskan mundur dari Kualifikasi Piala Asia 2022. Hal itu menguntungkan Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia yang sejatinya tergabung dengan Irak di Grup C.

Kepastian terkait mundurnya Irak diketahui setelah Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menerima surat permohonan dari Federasi Sepakbola Irak untuk tidak mengikuti babak kualifikasi.

Timnas Putri Indonesia (Foto: PSSI)

Berdasarkan hasil undian yang digelar di Malaysia Kamis 24 Juni 2021, Grup C dihuni oleh Korea Utara (Korut), Singapura, Irak dan Timnas Putri Indonesia. Babak kualifikasi dijadwalkan berlangsung pada 13 hingga 24 September.

BACA JUGA: Ade Mustika, Kapten Timnas Putri Indonesia yang Diundang Trial di Bayern Munich

Secara total, ada 28 negara yang bakal berpartisipasi. Tim-tim tersebut bakal dibagi ke delapan grup, mulai dari grup A hingga D. Setiap grup dihuni oleh empat negara.

Sebagai informasi, hanya juara grup yang berhak lolos ke putaran final. Sementara itu, Irak telah menyusul Korut yang lebih dulu mundur dari turnamen tersebut. Alhasil, Grup C hanya dihuni oleh Timnas Putri Indonesia dan Singapura.

Sementara itu, kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Berkurangnya pesaing membuat peluang Timnas Putri Indonesia lolos ke Piala Asia 2022 makin besar.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini