Sangar Bersama Timnas Inggris, Jesse Lingard Disarankan Tinggalkan Manchester United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 45 2467743 sangar-bersama-timnas-inggris-jesse-lingard-disarankan-tinggalkan-manchester-united-StX9jtGazC.jpg Jesse Lingard disarankan tinggalkan Manchester United. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

MANTAN penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Darren Bent, menyayangkan keputusan Jesse Lingard yang bertahan Bersama Manchester United. Darren Bent melihat Jesse Lingard dapat menjadi andalan di klub lain, ketimbang hanya mendekam di bangku cadangan Bersama Manchester United.

Keyakinan Bent muncul setelah melihat aksi Jesse Lingard bareng Timnas Inggris baru-baru ini. Jesse Lingard tampil garang dengan mencetak dua gol saat Inggris melibas Andorra 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Senin, 6 September 2021 dini hari WIB.

Jesse Lingard

Sebagaimana diketahui, pemain jebolan akademi Manchester United itu diincar West Ham United pada bursa transfer musim panas kemarin. Ketertarikan klub asal London itu kepada Jesse Lingard berkat penampilan bagusnya saat dipinjamkan Manchster United ke The Hammers -julukan West Ham– di paruh kedua musim 2020-2021.

Jesse Lingard berhasil menyarangkan sembilan gol dan lima assist dari 16 penampilan bersama West Ham di Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, Jesse Lingard menolak untuk pindah secara permanen ke West Ham dan memilih menetap di Old Trafford.

Keputusannya pun dianggap kurang tepat karena dia tidak mendapatkan menit bermain yang cukup sejak musim lalu bersama Manchester United. Pesaing Jesse Lingard memperebutkan posisi starter pun makin berat seiring kehadiran Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Alhasil, Bent yang kini berprofesi sebagai seorang analis sepakbola mempertanyakan keputusan Jesse Lingard tersebut. Menurutnya, pemain bernomor punggung 14 itu harus pindah klub untuk tetap mendapatkan tempat di Timnas Inggris.

BACA JUGA: Kacau! Kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United Bikin Rugi 2 Pemain Timnas Inggris

"Bahkan jika Lingard terus menampilkan permainan seperti ini untuk Inggris, apakah menurut Anda itu sampai pada titik di mana Gareth (Southgate) harus meninggalkannya dari skuad?" kata Bent dilansir dari Talksport, Selasa (7/9/2021).

"Jika pemain lain bermain tiap minggunya, bisakah Gareth tetap memilih Lingard hanya dari performa internasional bersama Inggris? Jika Anda mengingat Danny Welbeck, dia memiliki periode saat mencetak gol tiap kali bermain untuk Inggris, tetapi di klub dia tidak bermain banyak. Bisakah kita melihat hal yang sama dengan Lingard?” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bent juga memuji Jesse Lingard sebagai pemain yang bagus. Ia harus bermain setiap minggu seperti saat di West Ham untuk tetap mempertahankan performa terbaiknya. Namun, sepertinya itu sesuatu yang sulit didapat karena dia akan bersaing dengan dua bintang baru Man United, Sancho dan Ronaldo.

"Bagi saya, itu sedikit mengecawakan bagi Jesse karena paruh pertamanya musim lalu sulit, tidak mendapatkan waktu bermain, dia pergi ke West Ham dan dia bangkit. Lingard bermain tiap minggu di West Ham dan terlihat bahagia. West Ham meningkatkan energinya. Cara dia bermain, dia membuat pemain lain bermain lebih baik juga," jelas mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

"Namun, faktanya dia memilih kembali ke Man United dan mereka membeli Jadon Sancho serta Cristiano Ronaldo, menit bermainnya akan semakin berkurang. Saya masih berpikir sangat penting Lingard bermain tiap minggu karena dia pemain bagus," lanjut Bent.

Jesse Lingard

Tanda-tanda tenaga Jesse Lingard tidak digunakan Manchester United sebenarnya terlihat. Tercatat dalam tiga pekan awal Liga inggris 2021-2022, Jesse Lingard hanya turun satu kali saat Manchester United bermain 1-1 kontra Southampton, itu pun hanya empat menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini