Lawan Persija Jakarta, PSS Sleman Siapkan Mental Pemain

Priyo Setyawan, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 49 2465657 lawan-persija-jakarta-pss-sleman-siapkan-mental-pemain-NqJ46R1ol5.jpg Skuad PSS Sleman berlaith. (Foto/PSS Sleman)

SLEMAN - PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 2021-2022 di stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) pukul 20.30 WIB. Tim berjuluk Super Elja kini menyiapkan mental para pemainnya menjelang bertanding.

Head of Departemen Football Performance PSS, Jan Saragih mengatakan selain melakukkan latihan untuk mengembalikan teknikal dan taktikal serta kondisi fisik para pemain juga akan aktivasi semua pemain, setelah sebelumnya hanya melakukan latihan secara virtual.

Baca juga: Optimis Tatap Laga Borneo FC vs Persebaya, Rachmat Irianto Punya Motivasi Khusus

“Waktu yang tersisa ini akan kami manfaatkan untuk persiapan game pertama,” kata Jan Saragih, Jumat (3/9/2021).

Foto/PSS Sleman

Selain itu juga mempersiapkan mental para pemian dengan matang. Ini penting, sebab di tengah persiapan yang cukup singkat ini, PSS akan membuka petualangannya di Liga 1 dengan melawan tim Macan Kemayoran.

Baca juga: PSM Makassar vs Arema FC, Eduardo Almeida Waspadai Taktik Racikan Milomir Seslija

“Target semua tim pasti ingin menang. Sehingga tim pelatih tetap akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target yang diinginkan,” paparnya.

Di tengah padatnya jadwal ditambah bertanding di saat pandemi, Jan mewanti-wanti timnya untuk selalu menjaga kesehatan dan performanya. Utamanya demi menghindari risiko cidera saat bertanding. Apalagi ini bukan pertandingan pertama dan terakhir, masih akan menghadapi liga dalam waktu panjang

“Rotasi mungkin menjadi pertimbangan kami. Selain itu juga harus stirahat, recovery dan nutrisi pun sangat penting. Apalagu game padat dan waktu persiapan sedikit terus nanti kita juga akan berpindah-pindah venue,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini