Ingin Pertahankan Ousmane Dembele, Barcelona Tawarkan Kontrak Baru

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 46 2465247 ingin-pertahankan-ousmane-dembele-barcelona-tawarkan-kontrak-baru-FzyvW3aeYJ.jpg Ousmane Dembele ditawarkan kontrak baru oleh Barcelona. (Foto: Instagram/@o.dembele7)

BARCELONA Ousmane Dembele dikabarkan mendapat penawaran kontrak baru oleh Barcelona. Bahkan kabarnya, proposal mengenai kontrak baru Dembele sudah diajukan pihak Blaugrana -julukan Barcelona.

Sebagaimana laporan Barca Universal, Kamis (2/9/2021), menjelang bursa transfer musim panas berakhir kemarin, Barcelona tampaknya mengalihkan fokus kepada perpanjangan kontrak pemain, salah satunya adalah Dembele. Pemain berusia 24 itu akan kehabisan kontrak pada Juni 2022.

Ousmane Dembele

Karena itu, Barcelona harus cepat mengurus pembaruan kontrak jika tidak ingin kehilangan Dembele. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas ini, Blaugrana sudah kehilangan dua penyerang, yakni Antoine Griezmann yang kembali ke Atletico Madrid dan Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Balik ke Atletico Madrid, Antoine Griezmann Kirim Pesan Menyentuh untuk Fans Barcelona

Saat ini, Dembele sendiri masih dalam proses pemulihan dari cedera yang menderanya. Cedera yang cukup serius ini diderita striker asal Pancis itu kala membela tim nasionalnya di gelaran Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Pilih Pindah Klub Gara-Gara Liga Super Eropa?

Karena cedera itu, Dembele diperkirakan akan absen hingga Oktober 2021. Meski ada desas-desus Dembele tak akan memperpanjang kontraknya, Barcelona tetap punya keinginan untuk mempertahankan kontrak sang pemain.

Dembele sendiri kabarnya akan diberikan nomor punggung tujuh menyusul kepergian Griezmann ke Atletico Madrid. Artinya, Barcelona masih sangat memercayai mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Sejak didatangkan pada 2017, Dembele sudah membukukan 28 gol dan 16 assist selama 115 penampilannya bersama Barcelona di semua kompetisi. Kemungkinan besar, Dembele termasuk dalam rencana jangka panjang Ronald Koeman mengingat usianya yang masih tergolong muda.

Ousmane Dembele

Pada bursa transfer musim panas 2021 sendiri, Barcelona tak hanya melepas Griezmann dan Messi. Ada sederet pemain lain yang harus dilepas demi memangkas anggaran gaji di tengah krisis finansial Barcelona.

Beberapa pemain yang dilepas ialah Emerson Royal dan juga Ilaix Moriba. Emerson Royal sendiri merapat ke klub asal Inggris, yakni Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini