Selain Kehilangan Messi, Ini Tugas Berat Koeman Bersama Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 46 2463615 selain-kehilangan-messi-ini-tugas-berat-koeman-bersama-barcelona-kPTta6vzsh.jpg Ronald Koeman saat memberikan arahan untuk skuad Barcelona (Foto: Marca)

BARCELONA - Ronald Koeman punya tugas berat bersama Barcelona musim ini. Selain baru kehilangan sosok Lionel Messi, juru taktik asal Belanda itu juga dituntut untuk membenahi lini pertahanan tim yang masih sangat labil.

Tim katalan tampil apik di pekan ketiga Liga Spanyol 2021-2022. Jordi Alba dan rekan-rekan sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Getafe di Camp Nou akhir pekan kemarin.

Dua gol yang masing-masing dicetak Sergio Roberto (2') dan Memphis Depay (30') membawa Barcelona memastikan kemenangan 2-1 atas tim tamu.

Akan tetapi, dibalik hasil positif tersebut Barcelona sebenarnya tengah mengalami masalah cukup serius, terutama di lini pertahanan tim. Sebagai bukti, mereka selalu kebobolan di tiga laga awal musim ini.

Dilansir dari laman Marca, Selasa (31/8/2021), Ronald Koeman bahkan belum menemukan komposisi tepat untuk lini belakang. Bongkar pasang pemain padahal sudah dilakukannya.

Baca juga: Fans Barcelona Ledek Antoine Griezmann, Ronald Koeman Murka

Sebut saja Sergino Dest , Oscar Mingueza, Emerson Royal, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Eric Garcia dan Gerard Pique semuanya sudah mendapat menit bermain dalam tiga pertandingan awal Barcelona.

Hal ini membuktikan kalau Koeman memang belum menemukan racikan tepat di lini pertahanan tim. Bahkan, Koeman memainkan Antoine Griezmann sebagai bek tambahan saat Barcelona menjamu Getafe akhir pekan kemarin.

Kenyataan ini menjadi bukti lain kalau sang pelatih benar-benar tak nyaman dengan lini pertahanan timnya saat ini. Selain itu, rapuhnya lini belakang tim juga terlihat pada peluang yang berhasil diciptakan lawan.

Pada pekan perdana, Real Sociedad tercatat berhasil melepaskan 11 tembakan dan menyarangkan dua gol. Situasi lebih sulit terjadi di pekan kedua saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao.

Tim arahan Marcelino Garcia bahkan memiliki 16 tembakan dan berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 kala itu. Sementara di laga terakhir, Getafe yang menjadi lawan berikutnya sukses mencatatkan delapan tembakan ke gawang Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini