Jamu Cologne, Bayern Munich Berpotensi Lewati Rekor Gol Milik Real Madrid

Antara, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 51 2459119 jamu-cologne-bayern-munich-berpotensi-lewati-rekor-gol-milik-real-madrid-MdFT6H28LT.jpg Robert Lewandowski jadi andalan Bayern Munich mencetak gol. (Foto/Reuters)

MUNICH - Bayern Munich akan menjami FC Cologne pada pekan kedua Liga Jerman 2021-2022 di di Allianz Arena, Minggu (22/8). Raksasa Bavaria berpotensi mengukir rekor gol.

Rekor yang dimaksud adalah keberhasilan selalu mencetak gol dalam pertandingan beruntun. Sebelumnya pada saat memenangi Piala Super Jerman dengan skor 3-1 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (17/8), Bayern menyamai rekor Real Madrid yang selalu mencetak gol dalam 73 pertandingan kompetitif beruntun mulai musim 2016-2017 silam.

Foto/Reuters

Dalam 73 pertandingan tersebut, Bayern mencatatkan tak kurang dari 211 gol ke gawang lawan sepanjang 18 bulan terakhir, yang 71 di antaranya disumbangkan oleh sang bomber andalan, Robert Lewandowski.

Baca juga: Cari Tantangan Baru, Lewandowski Ingin Tinggalkan Bayern Munich

Bila mana Lewandowski dan kawan-kawan mampu menjebol gawang Cologne besok, maka rekor tersebut akan menjadi milik Bayern sendiri dengan jumlah 74 pertandingan beruntun.

Baca juga: Borussia Dortmund vs Bayern Munich, Julian Nagelsmann Senang Raih Trofi Pertama dengan FC Hollywood

Menariknya, kali terakhir Bayern gagal mencetak gol ke gawang lawan adalah saat bertemu RB Leipzig pada 9 Februari 2020 yang berkedudukan akhir 0-0.

Kala itu, Leipzig masih ditangani oleh Julian Nagelsmann yang kini sudah menyeberang ke Bayern dan berpeluang turut membantu FC Hollywood menorehkan rekor gemilang saat melakoni debutnya mendampingi Bayern di Allianz Arena.

Pekan lalu, dalam laga pembuka Bayern hanya imbang melawan Borussia Moenchengladbach. Kedua tim bermain seri 1-1.

Atas hasil itu, Munich menempai posisi ke-11. Sedangkan posisi pertama dihuni oleh Wolfsburg dengan enam poin yang telah memainkan dua laga. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini