Ronald Koeman Akui Lawan Lebih Takut saat Barcelona Diperkuat Lionel Messi

Antara, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 46 2459391 ronald-koeman-akui-lawan-lebih-takut-saat-barcelona-diperkuat-lionel-messi-XtjmGsZlbZ.jpg Lionel Messi telah 21 tahun membela Barcelona. (Foto/Reuters)

BARCELONA - Ronald Koeman mengakui bahwa Barcelona menjadi kurang ditakuti tanpa keberadaaan Lionel Messi. Dia pun mengaku ada yang kurang di dalam skuadnya tanpa ada pemain asal Argentina tersebut.

Kepergian Messi setelah berkarier selama dua dekade di Barcelona telah meninggalkan kekosongan besar untuk diisi oleh klub Catalunya tersebut musim ini.

Foto/Reuters

Setelah timnya meraih kemenangan di laga pembukaan La Liga melawan Real Sociedad dan hasil imbang di kandang Athletic Bilbao. Koeman mengakui bahwa tanpa mantan kaptennya itu, Barcelona telah kehilangan keunggulan psikologis utama.

Baca juga: Athletic Bilbao vs Barcelona: Yusuf Demir Jadi Debutan Asing Termuda Blaugrana Setelah Era Lionel Messi

“Saya tidak suka selalu membicarakan hal yang sama, tetapi kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia,” kata Koeman pasca-pertandingan, yang dikutip Goal pada Minggu.

"Lawan kami lebih takut ketika Messi ada di sini."

Baca juga: Pochettino Konfirmasi Lionel Messi Bakal Lakoni Debut di Laga Reims vs PSG

"Bagi kami juga, bila Anda mengoper bola ke Leo, biasanya dia tidak akan kehilangannya. Anda bisa tahu ketika (Messi) tidak ada di sana. Kami tahu itu dan kami tidak bisa mengubahnya," tambahnya

Memphis Depay menyarangkan gol pertamanya untuk Barcelona dan mampu merebut satu poin dari Athletic Bilbao di San Mames.

Koeman mengatakan bahwa Athletic Bilbao bermain baik dan selalu menyulitkan timnya. "Itu adalah permainan yang hebat."

Foto/Reuters

“Saya pikir kami membuat segalanya terlalu sulit untuk diri kami sendiri di awal pertandingan. Kami perlu tahu kapan kami bisa bermain pendek, dari kiper juga. Kami tidak cukup tenang di 15 menit pertama."

"Saya pikir hasil imbang adalah hasil yang adil, kami memiliki peluang untuk menang, Athletic berada di level yang sangat tinggi. Bermain di sini (San Memes) sangat sulit, jadi saya tidak bisa keluhkan hasilnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini