Liga 1 2021-2022 di Depan Mata, Rahmad Darmawan Sulit Petakan Kekuatan Setiap Kontestan

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 49 2458077 liga-1-2021-2022-di-depan-mata-rahmad-darmawan-sulit-petakan-kekuatan-setiap-kontestan-4PVArTque6.jpg Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (Foto: Madura United)

PAMEKASAN Liga 1 2021-2022 akan dimulai pada 27 Agustus mendatang. Jelang bergulirnya kompetisi, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, kesulitan untuk memetakan kekuatan dari tim-tim lain.

Minimnya persiapan di tengah pandemi Covid-19 menjadi penyebab kesulitan tersebut, menurut Rahmad. Padahal, untuk menjadi juara dibutuhkan persiapan yang matang.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (Foto: Madura United)

Kick-off Liga 1 2021-2022 sudah tinggal menghitung hari. Semua kontestan kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini tengah mempersiapkan diri meski waktunya kian mepet.

Rahmad Darmawan pun mengakui waktu yang dimiliki klub tidak banyak. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Madura United baru bisa memulai latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa 10 Agustus 2021.

BACA JUGA: 3 Pemain Layak Jadi Kapten PSM Makassar Musim 2021-2022, Nomor 1 Impor dari Belanda

Rahmad Darmawan juga menambahkan, bahwa persiapan tidak maksimal membuatnya sulit memprediksi kontestan mana yang memiliki kekuatan terbaik di Liga 1 musim ini. Menurutnya, kekuatan tim dilihat secara kolektif dan pelatih harus bisa dengan cepat memadukan antar pemain.

“Kekuatan tim tidak dapat diukur dari materi pemain yang dimiliki saat ini, seperti sejumlah tim yang tengah belanja pemain berlabel bintang,” ucap Rahmad Darmawan, lewat laman resmi Madura United, Jumat (20/8/2021).

“Saya pikir sulit sekali untuk menentukan tim mana yang superior ya. Mungkin ada banyak klub-klub yang belanja pemain wah dalam masa wabah seperti ini, itu biasa terjadi di klub manapun,” imbuhnya.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (Foto: Madura United)

“Pasti ada klub-klub punya orientasi berbeda. Untuk kekuatan secara tim, masih belum bisa diuji ya, karena kondisi seperti ini sulit untuk bisa menebak,” tutupnya.

Meski persiapan tidak maksimal, target tinggi tentu dipasang oleh setiap tim, termasuk Madura United. Tim asuhan Rahmad Darmawan pun merupakan salah satu tim yang ditunggu penampilannya di Liga 1 musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini