Barcelona Tanpa Lionel Messi, Gerard Pique: Ini Awal Era Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 46 2457613 barcelona-tanpa-lione-messi-gerard-pique-ini-awal-era-baru-TP3QWPiwsI.jpg Gerard Pique optimistis dengan era baru Barcelona tanpa Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, menyebut Blaugrana sedang menjalani era baru pada musim 2021-2022. Sebab, ini adalah musim pertama Barcelona tanpa Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Messi yang habis pada 30 Juni 2021 silam. Penyebabnya adalah krisis finansial yang dialami Barcelona.

Lionel Messi menangis dalam konferensi pers (Foto: Reuters)

Alhasil, Barcelona harus merelakan Messi pergi secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. La Pulga kini telah bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Kepergian Messi merupakan pukulan telak bagi Barcelona dan para penggemarnya. Bagaimana tidak, Messi adalah kunci permainan Barcelona lebih dari sedekade terakhir.

BACA JUGA: Lionel Messi Cabut dari Barcelona, Sergio Aguero pun Tak Berani Pakai Nomor 10

Kontribusi Messi untuk Barcelona pun sangatlah besar. Pemain Argentina itu membantu Barcelona meraih 35 trofi bergengsi.

Namun, Barcelona harus tetap berjalan meski Messi sudah pergi. Pique pun optimistis dengan masa depan Barcelona setelah kepergian Messi.

“Ini adalah awal dari era tanpa Leo -sapaan akrab Messi. Akan tetapi, kami akan memiliki banyak emosi positif,” kata Pique, dikutip dari Marca, Kamis (19/8/2021).

Barcelona menandai era tanpa Messi dengan hasil positif. Pada pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona menang 4-2 atas Real Sociedad di Camp Nou, Senin 16 Agustus 2021, dini hari WIB.

Martin Braithwaite bantu Barcelona menang 4-2 atas Real Sociedad (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Gol-gol kemenangan Barcelona dibuat oleh Pique (19’), Martin Braithwaite (45+2’ dan 59’), serta Sergi Roberto (90+1’). Sociedad hanya bisa membalas melalui Julen Lobete (82’) dan Mikel Oyarzabal (85’).

Kemenangan itu membawa Barcelona bercokol di posisi ketiga klasemen sementara. Blaugrana berada di bawah Sevilla (kedua) dan Real Madrid (pertama) karena kalah selisih gol dari kedua klub tersebut. Ini menjadi awal yang bagus bagi Barcelona untuk memulai era baru tanpa Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini