Lionel Messi Cabut dari Barcelona, Sergio Aguero pun Tak Berani Pakai Nomor 10

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 46 2457602 lionel-messi-cabut-dari-barcelona-sergio-aguero-pun-tak-berani-pakai-nomor-10-5BVEatJxCR.jpg Nomor 10 bekas Lionel Messi belum memiliki tuan baru di Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA Lionel Messi tidak hanya meninggalkan trofi di Barcelona, tetapi juga nomor punggung 10. Meski begitu, tidak ada pemain Barcelona yang berani memakai nomor peninggalan Messi itu, bahkan sahabatnya sendiri, Sergio Aguero.

Sebagaimana diketahui, Aguero adalah pemain anyar Barcelona yang didatangkan secara gratis dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. Salah satu alasan pemain Argentina itu mau bergabung ke Barcelona adalah keberadaan kompatriotnya, Messi.

Sergio Aguero pilih nomor punggung 19 ketimbang 10 warisan Lionel Messi (Foto: Instagram/@kunaguero)

Namun, harapan Aguero untuk bermain bersama Messi, seperti di Tim Nasional (Timnas) Argentina, tidak terwujud. Sebab, Messi justru pergi dari Barcelona setelah klub tidak mampu memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2021 silam.

Alhasil, Messi pun bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga justru bereuni dengan sahabat sekaligus mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar Jr, di Ibu Kota Prancis.

BACA JUGA: Waduh! Sergio Aguero Dirumorkan Hijrah ke MLS Usai Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Setelah kepergian Messi, banyak pihak ingin nomor 10 di Barcelona dipensiunkan. Akan tetapi, karena terbentur aturan La Liga yang mewajibkan nomor 1-25 tidak boleh kosong, Barcelona tidak dapat melakukan itu.

Nomor 10 pun kosong tanpa tuan sekarang. Aguero, yang punya kemampuan di atas rata-rata, juga tidak berani untuk memakai nomor bekas Messi itu.

Aguero lebih memilih nomor punggung 19 untuk menjalani kariernya di Barcelona. Aguero sudah mengonfirmasi nomor punggung itu di instagram-nya.

Padahal, pemain senior Barcelona, Gerard Pique, berharap Aguero mau mengambil nomor Messi. Sayangnya, menurut Pique, Aguero tidak yakin untuk mengenakan nomor 10. Hal itu diungkapkan Pique saat berbicara dalam dalam streaming twitch influencer Spanyol, Ibai Llanos.

Nomor 10 bekas Lionel Messi belum bertuan lagi (Foto: Reuters)

"Tidak ada yang akan memakai nomor 10, bukan? Tidak ada yang cukup berani," kata Ibai Llanos, dikutip dari Marca, Kamis (19/8/2021).

"Yah, saya pikir seseorang harus melakukannya, saya menyuruh Kun -sapaan akrab Aguero- untuk memakainya, tapi dia tidak yakin," jawab Pique.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini