Lupakan Lionel Messi, Barcelona Bidik Kemenangan di Pekan Perdana Liga Spanyol 2021-2022

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 46 2455958 lupakan-lionel-messi-barcelona-bidik-kemenangan-di-pekan-perdana-liga-spanyol-2021-2022-v8ftp26D8K.JPG Barcelona hadapi Real Sociedad di pekan perdana Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: Reuters)

BARCELONA - Jelang menghadapi pekan perdana Liga Spanyol 2021-2022 Barcelona masih kerap dihubung-hubungkan dengan mantan penyerang mereka, Lionel Messi Blaugrana diyakini takkan sehebat dulu lagi selepas kepergian penyerang Argentina tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, hengkangnya Messi pasti berdampak besar pada permainan Barcelona. Terlebih, pemain berjuluk La Pulga itu merupakan sosok paling penting bagi tim katalan dalam satu dekade terakhir.

 

Menanggapi hal itu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman segera membantahnya. Sang pelatih meyakini tim asuhannya tetap kuat meski tak lagi diperkuat Messi.

Baca juga: Ronald Koeman Ungkap Masalah Barcelona Jelang Hadapi Real Sociedad

Koeman pun menegaskan antusias dan semangat di timnya takkan terpengaruh, meski harus bermain tanpa Lionel Messi pada musim depan. Bahkan, tanpa Lionel Messi, Koeman tetap yakin prestasi manis bakal diraih Barcelona.

Berbicara mengenai sosok pengganti Messi, Blaugrana sebenarnya baru saja mendatangankan 2 bomber anyar, yakni Memphis Depay dan Sergio Agüero. Akan tetapi, nama terakhir justru mengalami cedera dan membutuhkan waktu selama 10 pekan untuk proses pemulihan.

Meski demikian, Ronald Koeman masih punya Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite sebagai pilihan lain. Selaku pelatih, Koeman juga sangat berharap kepada performa Ansu Fati dan Coutinho yang bisa menjadi alternatif di lini depan.

“Kami memiliki skuat yang sangat kuat. Kami harus memulihkan pemain kami yang cedera. Tidak ada lagi alasan, ada pertandingan, ada poin untuk dimenangkan," ujar Koeman dilansir dari laman Marca, Minggu (15/8/2021).

 

"Kami menjalani pramusim yang bagus selama lima minggu. Itu adalah hal positif yang harus kami lanjutkan," tegas Koeman.

Barcelona akan melakoni laga perdana Liga Spanyol 2021-2022 dengan menjamu Real Socidead. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Camp Nou pada Senin 16 Agustus 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini