Jurgen Klopp Beberkan Strategi Liverpool Hantam Osasuna 3-1

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 51 2453696 jurgen-klopp-beberkan-strategi-liverpool-hantam-osasuna-3-1-Hlco20lTYj.jpg Jurgen Klopp senang dengan penampilan skuad Liverpool lawan Osasuna. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool berhasil mengalahkan Osasuna dengan skor 3-1 dalam pertandingan ujicoba pramusim di Stadion Anfield, Selasa (10/8/2021) dini hari WIB. Pelatih Jurgen Klopp membeberkan strateggi timnya bisa mengalahkan klub asal Spanyol tersebut.

Klopp senang melihat cara timnnya merespon permainan dari Osasuna. Terutama pada sektor pertahanan, karena Osasuna banyak melakukan umpan-umpan panjang ke jantung pertahanan The Reds –julukan Liverpool.

Baca juga: Liverpool vs Osasuna: Dua Gol Roberto Firmino Bikin The Reds Berjaya di Anfield

“Babak pertama benar-benar luar biasa. Cara kami, pertama-tama, mempertahankan bola kedua karena kami tidak harus melakukan itu tadi malam terlalu sering tapi hari ini jelas Osasuna memiliki pendekatan yang berbeda, jadi banyak umpan panjang,” ucap Klopp lewat laman resmi Liverpool, Selasa (10/8/2021).

Foto/Liverpool FC

“Kami memiliki banyak penyelesaian sehingga mereka memiliki banyak tendangan kiper. Saya menyukai formasi di sekitar itu, memenangkan bola-bola ini kembali, mengoper ke depan secepat mungkin,” lanjutnya.

Baca juga: Robertson Cedera saat Liverpool Jamu Athletic Bilbao, Klopp Ungkap Kondisinya

Klopp juga memuji lini serangnnya yang diperankan oleh Roberto Firmino. Ia benar-benar mempunyai kecepatan dalam menutup serangan yang dibuat oleh Osasuna. Kerja samanya dengan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain dan Fabinho juga sangat bagus dalam mengendalikan tempo permainan.

“Firmino yang berada di antara garis depan memiliki perspektif kecepatan juga benar-benar luar biasa. Bermain sangat bagus di lini tengah, Ox jelas sedang on fire, Fab dikendalikan bersama dengan para pemain di luar sana. Situasi kontra-menekan dengan Firmino dan Oxlade sekarang benar-benar bagus dan bagaimana seharusnya. Baris terakhir bekerja sama dengan baik, bertahan dengan baik,” tambahnya.

Pada babak kedua para pemain Liverpool mulai agak kesulitan dalam mengontrol ritme permainan. Namun mereka berhasil beradaptasi dan mengatur semua perubahan dengan cepat.

“Babak kedua lebih sulit tetapi kami meminta para pemain untuk mengontrolnya sedikit lebih banyak, mencampur ritme, yang kemudian jelas tidak terlalu mudah dilakukan tetapi mereka mencoba. Dengan semua perubahan, kami tidak terlalu mengganggu ritme. Itu bagus,” imbuhnya.

Foto/Twitter

Setelah menjalani laga pramusim terkakhirnya. Liverpool akan membuka musim baru Liga Inggris dengan melawan Norwich City pada 14 Agustus 2021 malam WIB. Klopp juga menyampaikan harapannya sebelum laga pertama Liverpool nanti.

“Pertama, harapan saya adalah dengan para pemain yang fit, itu tetap seperti ini karena musim dimulai dan kemudian Anda memiliki periode yang berbeda di musim ini dan kami membutuhkan mereka semua. Kami membutuhkan mereka semua, itu pasti,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini