Lionel Messi Berpisah dengan Barcelona Jadi Trending Topic, Fans Sedunia Tercengang

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 51 2451692 lionel-messi-berpisah-dengan-barcelona-jadi-trending-topic-fans-sedunia-tercengang-Cpjghm7AB5.jpg Lionel Messi berpisah dengan Barcelona. (Foto: Reuters)

KABAR Lionel Messi yang secara resmi dipastikan berpisah dengan Barcelona telah memberi kejutan besar bagi para pencinta sepakbola dunia. Tak ayal, Messi pun kini jadi trending topic di Twitter karena keputusannya ramai diperbincangkan oleh fans.

Ya, sebuah kabar mengejutkan disiarkan Barcelona pada Juma (6/8/2021) dini hari WIB. Isinya, pihak Blaugrana -julukan Barcelona- memastikan takkan melanjutkan kerja samanya dengan Lionel Messi yang sudah terjalin begitu panjang.

Lionel Messi

“Leo Messi tidak tinggal di FC Barcelona. Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas mereka untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural,” tulis laman resmi Barcelona.

BACA JUGA: Lionel Messi Pergi, Barcelona dan Real Madrid Bersatu Lawan La Liga Spanyol

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub yang pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” lanjut pernyataan tersebut.

BACA JUGA: Terungkap! Alasan Lionel Messi Berpisah dengan Barcelona, Seret Nama Cristian Romero

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan, baik dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” tulis pernyataan tersebut.

Sontak, kabar ini membuat fans Messi serta Barcelona di seluruh belahan dunia tercenang. Sebab, La Pulga -julukan Lionel Messi- santer dikabarkan akan bertahan di Barcelona, meski isu bergabung ke sejumlah klub terus terdengar. Mulai dari PSG hingga Manchester City, kerap dikaitkan bakal jadi pelabuhan berikutnya untuk Messi.

Beragam respons pun diluapkan fansnya lewat cuitan di Twitter. Ada yang masih tidak percaya dengan kabar tersebut dan menyatakan kesedihan mendalamnya melihat Messi meninggalkan Barcelona.

“Ucapkan selamat tinggal kepada Goat La Liga Messi dan Ronaldo,” tulis seorang fans di Twitter.

Lionel Messi

“Akhir dari periodenya. Messi Anda akan dirindukan. Pesepakbola terhebat di alam semesta,” tulis fans lainnya.

“Sangat sedih melihat Messi pergi, dia dan Barcelona adalah alasan saya jatuh cinta dengan sepakbola 14 tahun yang lalu. Aku akan rindu melihatnya dengan warna biru dan merah,” seorang netizen lainnya meluapkan kesedihan di Twitter.

Selain meluapkan perasaannya yang tercenang mendengar perpisahan Messi dengan Barcelona, sejumlah fans juga meramaikan jagat maya dengan komentar soal tim baru Messi nantinya. Sejumlah pihak meyakini Messi akan berlabuh ke Manchester City, tetapi lainnya berpihak ke PSG.

Tak ayal, foto-foto editan yang menunjukkan Messi berseragam Man City atau PSG pun ramai terlihat di Twitter. Tetapi, semua kepastiannya belum dijawab sampai saat ini oleh Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini