Cristiano Ronaldo Punya Alasan Menarik untuk Tak Lakukan Crossbar Challenges

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 51 2450757 cristiano-ronaldo-punya-alasan-menarik-untuk-tak-lakukan-crossbar-challenges-K98FiN6ZqN.jpg Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/cristiano)

KEMAMPUAN Cristiano Ronaldo dalam hal membobol gawang lawan jelas tak perlu diragukan lagi. Akurasi tendangan Ronaldo, yang nyaris sempurna, membuatnya dengan mudah menghujam gawang dari berbagai sisi.

Tentu dengan tingkat akurasi tendangannya itu, Ronaldo seharusnya bisa dengan mudah menghadapi tantangan menendang mistar gawang atau crossbar challenge yang kerap dilakukan oleh para pemain sepakbola. Namun, ternyata Ronaldo tak suka sama sekali melakukan permainan seperti itu.

Ada alasan menarik yang pada akhirnya membuat Ronaldo enggan melakukan tantangan menendang bola ke arah mistar gawang tersebut. Menurut laporan dari Football Espana, alasannya karena Ronaldo merasa sebagai pesepakbola, tugasnya adalah membuat bola masuk ke dalam gawang dan bukan mengenai mistar.

Baca Juga: Sejarah, Cristiano Ronaldo Pemain Pertama yang Terima Penghargaan Paolo Rossi

Cristiano Ronaldo

Alasan menarik Ronaldo itu terungkap setelah salah sumber dari Football Espana menceritakan pengalaman mantan asisten pelatih Rafa Benitez, yakni Antonio Gomez yang sempat mencoba menantang CR7 melakukan crossbar challenge.

Kejadian itu terjadi pada periode 2015-2016, di mana Benitez sedang bertugas menangani Madrid. Pada sesi latihan berlangsung, Gomez mengajak beberapa pemain Madrid melakukan tantangan crossbar challenge.

Gomez sendiri dikenal cukup andal dalam melakukan tendangan yang tepat mengenai mistar gawang. Bahkan Toni Kroos, Luka Modric, dan Sergio Ramos saja kalah dan harus rela melepaskan sejumlah uang kepada Gomez karena kalah dalam tantangan tersebut.

Gomez pun sempat mengajak Ronaldo untuk ikutan crossbar challenge tersebut dan membuat bertaruh. Namun, Ronaldo dengan tegas menolak ajakan tersebut dan berkata bahwa dia hanya bisa mencetak gol.

Mendengar perkataan Ronaldo itu, seluruh pemain Madrid tertawa. Gomez pun merasa sebenarnya Ronaldo hanya takut kalah saja karena ia merasa kemampuannya dalam mengincar mistar gawang cukup baik.

“Dia (Gomez) sangat hebat ketika memainkan crossbar challenge. Dia selalu menantang pemain Real Madrid dan berhasil memenangkan sejumlah uang dari mereka,” ucap sumber yang mengenal Gomez, dikutip dari Football Espana, Rabu (4/8/2021).

Cristiano Ronaldo

“Pada satu ketika di sesi latihan, dia menantang Kroos, Ramos, dan Modric. Dia (Gomez) pun berhasil meraih ratusan euro dari mereka semua,” lanjutnya.

“Pada saat itu juga, Cristiano Ronaldo ikut menyaksikan dan Gomez lantas mencoba menantangnya. Namun, Ronaldo berkata: ‘saya Cristiano Ronaldo, saya hanya menendang untuk mengarahkan ke arah dalam jaring’. Lantas semua tertawa, tapi bagi Gomez dirinya merasa Ronaldo hanya takut kalah saja,” tutup pernyataan sumber yang mengenal Gimez tersebut.

Jadi, Ronaldo ternyata tak mau mengikuti tantangan crossbar challenge karena merasa sebagai seorang pemain depan, tugasnya adalah mencetak gol dan bukan mengenai tiang gawang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini