Negosiasi Kontrak dengan Ousmane Dembele Alot, Barcelona Harap Segera Selesai

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 46 2450369 negosiasi-kontrak-dengan-ousmane-dembele-alot-barcelona-harap-segera-selesai-7pVDOLk5GX.jpg Ousmane Dembele menolak pemotongan gaji dari Barcelona. (Foto/FC Barcelona)

CATALAN – Negosiasi kontrak Barcelona dengan Ousmane Dembele berlangsung alot. Pasalnya sang pemain masih menolak kesepakatan pemotongan gaji di tengah krisis ekonomi klub.

Sebagaimana diketahui bahwa kontrak Dembele bersama Barcelona saat ini hanya menyisakan satu musim saja. Dengan situasinya seperti ini, spekulasi Dembele untuk hengkang semakin kencang. Beberapa klub Eropa seperti Chelsea dan Liverpool ingin mengontrak pemain berusia 24 tahun tersebut.

Foto/Barcelona

Bisa dikatakan Chelsea sedang mencari beberapa nama untuk menemani Timo Werner di lini serang. Tetapi pemenang Liga Champions musim lalu itu fokusnya hanya pada striker Borrusia Dormund yaitu Erling Haaland.

Baca juga: 5 Pemain yang Dihancurkan Barcelona, Nomor 1 Pesepakbola Termahal Ketiga di Dunia

Kemudian ada Liverpool yang juga tertarik dengan pemain asal Prancis tersebut karena mereka ingin melepas beberapa pemain seperti Xherdan Shaqiri dan Takumi Minamino. Kemungkinan besar, ketika Dembele datang ke Anfield maka ia akan menggantikan pos yang ditinggalkan kedua pemain tersebut.

Baca juga: Janji Emerson Royal Usai Diperkenalkan Barcelona: Saya Tidak Akan Mengecewakan

Saat ini, Dembele sedang dirawat karena cedera lutut yang dideritanya pada saat membela Tim Nasional (Timnas) Prancis di ajang Piala Eropa 2020. Situasi ini juga jelas menunda penampilannya di Liga Spanyol bersama Barcelona di awal musim 2021/2022.

Terlepas dari kabar yang merugikan Barcelona itu, manajemen berharap negosiasi kontrak baru Dembele berjalan baik. Menurut laporan Mundo Deportivo, Selasa (3/7/2021), agen dari Dembele, Moussa Sissoko sedang berdiskusi dengan pihak manajemen. Dalam pembicaraan itu kesepakatan negosiasi akan tetap diperpanjang sebelum bergulirnya Liga Spanyol dimulai. Akan tetapi, nilai kontrak Dembele dikurangi mengingat kondisi keuangan Barcelona yang sedang sulit karena efek pandemi Covid-19.

Pada musim 2020-2021,Dembele mencetak 11 gol dan lima assist dari 44 pertandingannya disemua kompetisi. Dembele pun diharapkan cukup memiliki masa depan yang panjang bersama Barcelona.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini