PSG Kalah di Piala Super Prancis 2021, Ini Dalih Pochettino

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 51 2449796 psg-kalah-di-piala-super-prancis-2021-ini-dalih-pochettino-G6sLmUrkXY.jpg Mauricio Pochettino saat mendampingi PSG bertanding. (Foto: Twitter/@psg_inside)

TEL AVIV Paris Saint Germain (PSG) harus menelan pil pahit di Piala Super Prancis 2021. Tumbang dari juara Liga Prancis, LOSC Lille, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, pun membeberkan penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, PSG menyerah dari juara Liga Prancis, LOSC Lille, pada ajang Piala Super Prancis 2021 yang berlangsung di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, Senin (2/8/2021) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 0-1.

PSG vs Lille

Menurut pelatih PSG, Mauricio Pochettino, kekalahan ini harus terjadi karena timnya memang tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk dikonversi menjadi gol dalam laga tersebut. Tetapi, pada satu sisi, dia juga menilai bahwa skuadnya yang belum lengkap turut memengaruhi performa.

BACA JUGA: LOSC Lille vs PSG, Les Dogues Raih Gelar Juara Piala Super Prancis Usai Menang 1-0 atas Les Parisiens

Pada musim lalu, Lille sukses mendapatkan gelar Liga Prancis dari PSG. Mereka sukses menghentikan dominasi PSG di Liga Prancis selama bertahun-tahun.

BACA JUGA: Absennya Mbappe dan Neymar Jr Jadi Alasan PSG Gagal Juarai Piala Super Prancis

Kemudian, kedua tim bertemu kembali pada ajang Piala Super Prancis atau biasa disebut Trophee des Champions. Lille sebagai juara Liga Prancis bertemu PSG yang memenangkan Coupe de France pada 2020-2021.

Kemungkinan, PSG akan membalikkan keadaan untuk mendapatkan gelar juara Piala Super Prancis jika berhasil menang melawan Lille. Namun nasib berkata lain, PSG tetap saja kurang beruntung.

Laga tersebut tetap dimenangkan oleh Lille dengan skor 1-0 lewat gol Xeka. Setelah pertandingan usai, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, memberikan pernyataan tentang kekalahan timnya.

“Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik di lapangan malam ini. Tapi, kami tidak memanfaatkan peluang kami, dan untuk menang dalam sepakbola, Anda harus mencetak gol. Ini musim baru, saya senang dengan pemain saya,” kata Pochettino, lewat laman resmi Paris Saint Germain, Selasa  (3/8/2021).

Mauricio Pochettino

Pada laga tersebut, PSG tanpa diperkuat dua penyerang andalannya, seperti Kylian Mbappe dan Neymar. Lantas dengan kurang tajamnya lini serang, PSG hanya mengandalkan Mauro Icardi dan Julian Draxler.

“Kami akan lebih baik ketika kami memiliki skuad lengkap yang tersedia. Saya tidak pernah meragukan komitmen para pemain. Kami ingin menang malam ini, kami melakukan segalanya untuk melakukannya, dan kami memainkan pemain yang mampu melakukannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini