Gabung Barcelona, Depay Sanjung Ronald Koeman Setinggi Langit

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 51 2448494 gabung-barcelona-depay-sanjung-ronald-koeman-setinggi-langit-PJ6ifeAx0p.jpg Memphis Depay saat bermain bersama Barcelona. (Foto: Instagram/@memphisdepay)

BARCELONA – Striker anyar Barcelona, Memphis Depay, melontarkan sanjungan setinggi langit kepada sang pelatih, Ronald Koeman. Baginya, Koeman adalah sosok yang sangat hebat dan turut berperan besar dalam perkembangan kariernya.

Sebagaimana diketahui, Depay memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak bersama Olympique Lyon pada akhir Juni 2021. Dia memutuskan hijrah ke Barcelona.

Memphis Depay

Blaugrana -julukan Barcelona- pun mendapatkan pemain berpaspor Belanda itu dengan status free transfer alias gratis. Dengan begitu, rencana Barcelona mendatangkan Depay akhirnya terwujud.

BACA JUGA: Cetak Gol di Laga Debut, Memphis Depay Diprediksi Bersinar Bersama Barcelona

Sebab, rencana ini sejatinya sudah santer terdengar sejak musim lalu. Ketertarikan ini muncul karena sejak gabung Olympique Lyon dari Manchester United pada musim panas 2017, Depay memang menjadi mesin gol Les Gones –julukan Lyon.

BACA JUGA: Gabung Barcelona, Memphis Depay Yakin Cocok Main Bareng Lionel Messi dan Aguero

Keberhasilan Barcelona merekrut striker asal Belanda itu sendiri tak terlepas dari keberadaan sosok Ronald Koeman. Ya, pelatih Barcelona ini diketahui sebelumnya berstatus juru taktik Depay di Timnas Belanda.

Mengingat status tersebut, Depay pun mengakui bahwa Koeman memiliki pengaruh besar dalam kesuksesannya sebagai pemain. Kini, dia pun percaya akan mendapat banyak dampak di bawah asuhan Koeman.

“(Koeman) memiliki dampak besar kepada saya, di tahun-tahun penting,” ujar Depay, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Sabtu (31/7/2021).

“Dia mampu mengubah tim Belanda, dia mengandalkan saya, dia memberi saya kepercayaan diri. Sekarang, dia ingin mengandalkan saya di Barcelona, ​​jadi dia tidak diragukan lagi adalah sosok yang relevan,” lanjutnya.

Ronald Koeman

“Saya mengenalnya dan bagaimana caranya melatih, jadi lebih mudah bagi saya untuk beradaptasi. Saya tahu apa yang dia harapkan dari saya, kami telah bekerja bersama untuk waktu yang lama,” jelas Depay.

“Bahkan dengan dia di bangku cadangan, itu jelas tidak akan mudah sama sekali, tetapi jelas bahwa itu adalah hal yang baik. Tanpanya, semuanya akan berbeda,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini