Asnawi Gagal Penalti, Pemain Ansan Lain Jadi Korban Bully Fans Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 51 2445548 asnawi-gagal-penalti-pemain-ansan-lain-jadi-korban-bully-fans-indonesia-aJ3VmVclgZ.jpg Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam (Foto: Instagram)

ANSAN - Ansan Greeners meraih hasil buruk saat menghadapi Sangju Sangmu di pekan ke-22 K-League, Sabtu 24 Juli 2021 malam WIB. Bermain di Stadion Ansan Wa, tim tuan rumah kalah tipis dengan skor akhir 0-1.

Pesepakbola kebanggaan Indonesia, Asnawi Mangkualam, turut andil pada hasil negatif yang dialami timnya kali ini. Asnawi gagal mencetak gol ketika dipercaya menjadi eksekutor penalti di menit-menit akhir pertandingan.

 

Mantan penggawa PSM Makassar itu sebenarnya sudah melakukan tugasnya dengan baik. Asnawi melepaskan tembakan mendatar ke kanan gawang yang gagal dijangkau kiper lawan.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir lantaran salah satu pemain Ansan yakni Anderson Canhoto terlebih dulu melakukan gerakan dan masuk ke kotak penalti sebelum bola ditendang.

Baca juga: Tampil Gemilang Bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Dipuji Mirip Philipp Lahm

Wasit pun dengan cepat meniup peluit dan meminta Asnawi untuk mengulang tendangan penalti. Sayang, pada percobaan kedua, sepakan Asnawi justru melambung jauh di atas mistar gawang Sanju Sangmu.

Asnawi pun terlihat sangat kesal setelah gagal menyalamatkan timnya dari kekalahan. Ansan pun dipaksa menyerah 0-1 dari Sangju Sanmu.

Kekecewaan juga dirasakan para fans Asnawi di Indonesia. Namun beberapa dari mereka melakukan tindakan yang salah karena justru menyalahkan Canhoto bahkan hingga membully sang pemain lewat media sosial.

Menanggapi hal itu, Asnawi pun meminta fans asal Indonesia tidak merundung rekan satu timnya tersebut. Ia tidak ingin akibat sikap merundung publik sepakbola Indonesia dapat menimbulkan disharmonisasi di dalam tim.

 

“Ini sepakbola, ini normal. Saya minta tolong jangan pernah menyalahkan siapapun di dalam tim, atau pun komentar negatif kepada personal,” tulis Asnawi melalui insta story di akun Instagram pribadinya.

“Silakan salahkan saya pribadi di akun saya. Jangan karena kalian, pertemanan kami di sini menjadi tidak baik," lanjut pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini