Dapat Tawaran dari Australia, Robert Alberts Tetap Pilih Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 49 2445743 dapat-tawaran-dari-australia-robert-alberts-tetap-pilih-persib-bandung-7s2nlBGjaq.jpg Robert Rene Alberts jaga komitmen dengan Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berkomitmen untuk terus melatih Maung Bandung -julukan Persib. Padahal, Robert sempat mendapatkan tawaran untuk melatih di Australia, tetapi dia menolaknya.

"Ya, benar, saya sempat mendapat penawaran dari tim lain, tapi itu sudah lama. Namun demikian, saya juga sudah pernah memberi pernyataan waktu itu dengan jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib," kata Robert, Senin (26/7/2021).

Robert Rene Alberts (Foto: Persib Bandung)

Klub yang dimaksud berasal dari Australia. Saat itu, dia langsung menolak karena tengah mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi.

"Lalu, tiba-tiba liganya dihentikan (ditunda) lagi. Tapi, komitmen saya tetap bersama Persib, karena mereka tetap mendukung kami, kami juga mendukung mereka," ucapnya.

BACA JUGA: PPKM Darurat Diperpanjang, Persib Tunggu Kepastian Liga 1 2021 dari PSSI dan LIB

Meski begitu, Robert tak berubah pikiran. Dia tetap memilih bertahan dengan kariernya di Persib. Pria asal Belanda itu punya alasan dan keyakinan Persib bisa memberinya masa depan yang baik.

"Saya sudah melihat bahwa klub memiliki rencana nyata untuk membuat klub ini sukses berkelanjutan, bukan hanya menjadi juara lalu, setelah itu bahkan sulit untuk sekadar mendekati juara lagi," jelasnya.

Sementara itu, ambisi Robert bersama Persib pun terganjal, yakni merengkuh gelar juara. Sebab, sejak bergabung pada 2019, Persib belum dibawanya meraih prestasi manis.

Untuk mewujudkan itu, menurutnya perlu waktu dan langkah matang. Hal itu yang dia bangun sejak awal kedatangannya sehingga ambisi menjadi juara diyakini bisa terwujud.

Robert Rene Alberts (Foto: Twitter/@persib)

"Untuk menjadi juara, kami harus membangun pondasi yang kuat, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan melakukan banyak perombakan di setiap tahunnya," tutur Robert.

Dia pun yakin ramuannya bersama Persib sudah di jalur yang tepat. Hal itu berkaca dari hasil manis di Liga 1 2020 . Saat itu, Persib memuncaki klasemen usai menang dalam tiga laga. Sialnya, kompetisi akhirnya dihentikan.

"Sejauh ini kami bekerja di arah yang tepat. Bisa dilihat tahun lalu kami memulai dengan baik, melalui pramusim yang bagus dengan semua pemain mengikutinya, dan mengawali liga dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan," paparnya.

"Itu artinya kami sudah bekerja di arah yang tepat dan ini sesuatu yang harus dilanjutkan," jelas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini