Sambut Musim Baru, Ancelotti Siap Maksimalkan Kombinasi Pemain Muda dan Senior Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 46 2441985 sambut-musim-baru-ancelotti-siap-maksimalkan-kombinasi-pemain-muda-dan-senior-real-madrid-MYt0eVh9NK.jpg Carlo Ancelotti dan Florentino Peres (Foto: Real Madrid)

MADRID - Carlo Ancelotti membeberkan salah satu rencana yang akan ia gunakan bersama Real Madrid untuk menghadapi musim baru 2021-2022. Pelatih asal Italia itu mengklaim bakal memaksimalkan kombinasi para pemain muda dan senior dalam skuadnya kali ini.

Rencana tersebut diyakini jadi sinyal positif bagi para pemain senior yang mulai kesulitan mendapat waktu bermain saat Los Blancos berada di bawah arahan Zinedine Zidane beberapa musim sebelumnya.

 

"Saya sangat menikmati menemukan dua hal itu: kualitas di antara para pemain muda, banyak di antaranya yang tidak saya kenal dengan baik, dan, di atas semua, rasa lapar dan komitmen dari orang-orang seperti [Dani] Carvajal, Nacho, Marcelo, Lucas Vazquez dan Isco," ujar Ancelotti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Asensio Yakin Real Madrid Bakal Lebih Baik di Bawah Arahan Ancelotti Musim Depan

"Mereka telah memenangkan semuanya dalam beberapa tahun terakhir dan masih memiliki keinginan, kegembiraan, dan rasa lapar yang besar untuk memiliki musim yang baik, yang apa yang kita semua ingin lakukan," ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Ancelotti juga berbicara tentang salah satu rekrutan baru tim yakni David Alaba. Don Carlo meyakini pemain asal Austria itu akan berkembang pesat bersama timnya musim depan.

Hal itu disampaikan Ancelotti lantaran pelatih Italia itu sudah mengenal betul karakter sang pemain. Keduanya sempat bekerja sama di Bayern Munich selama satu musim penuh sekaligus mengantarkan Die Roten meraih gelar juara Liga Jerman 2016-2017

"Dia adalah pemain serba bisa yang kuat dengan banyak kualitas. Dia juga sangat pintar dalam hal taktik bertahan," ujar Ancelotti ketika berbicara tentang David Alaba.

 

“Saya memainkannya sebagai bek tengah dalam beberapa pertandingan terakhir saya di Bayern dan dia melakukannya dengan sangat baik," ujarnya lagi.

"Dia bermain sebagai bek sayap kiri dan memiliki banyak pengalaman dan sangat cerdas. Dia mampu bermain di kedua posisi dan bahkan pernah bermain. di lini tengah untuk Austria. Dia pemain serba kuat yang saya yakin akan memiliki musim yang sangat bagus," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini