Diisukan Bakal Tampung Boaz Solossa, Begini Komentar Pelatih PSM Makassar

Antara, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 49 2441395 diisukan-bakal-tampung-boaz-solossa-begini-komentar-pelatih-psm-makassar-PWjooWv3E7.jpg Boaz Solossa (Foto: Instagram Boaz Solossa)

MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, memberikan komentarnya soal rumor bergabungnya Boaz Solossa ke tim asuhannya. Seslija pun tidak segan memberikan pujian kepada Boaz di tengah rumor kedatangan eks penyerang Persipura itu ke skuad Juku Eja.

Sebagaimana diketahui, Boaz memang tengah berstatus sebagai pemain tanpa klub saat ini. Boaz pun belakangan ini kencang dikait-kaitkan bakal bergabung dengan PSM di Liga 1 musim 2021.

"Boaz adalah penyerang yang sudah lama malang melintang di Indonesia dan salah satu striker terbaik di Indonesia," kata Milomir dalam laman PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Kamis.

Boaz Solossa

Menurut pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu, Boaz merupakan pemain kaya pengalaman dan cocok menjadi mentor pemain-pemain belia PSM.

Baca Juga: Jelang Turun di Liga 1 2021, PSM Makassar Masih Buru 2 Pemain Asing

Pesepak bola berusia 35 tahun tersebut, kata Milomir, juga mempunyai kemampuan komplet sebagai penggedor pertahanan lawan. Meski demikian, Milomir Seslija tak mau berkomentar lebih jauh lantaran Boaz bukan pemain PSM.

"Rumor adalah rumor tetapi yang paling penting, saat seorang pemain mau datang ke Makassar, dia harus menghormati budaya kultur dan aturan-aturan yang tersirat dan yang ada di klub ini. Siapa pun yang ingin berkontribusi untuk PSM saya sangat welcome," tutur pria berusia 56 tahun itu.

Boaz Solossa berstatus tanpa klub sejak dilepas oleh Persipura Jayapura. Seperti kata Milomir, Boaz adalah pesepak bola berpengalaman dan sarat prestasi.

Boaz Solossa

Dirinya membawa Persipura empat kali juara Liga Indonesia dan sempat pula tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak serta tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia.

Baca Juga: 3 Alasan Milomir Seslija Mau Latih PSM Makassar, Nomor 1 Sukses Kirim Pemain ke Korea Selatan

Boaz sering dipanggil ke tim nasional Indonesia. Terakhir dia membawa skuad Garuda menjadi peringkat kedua Piala AFF 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini