Pemain Terbaik Piala Eropa 2020 Gabung PSG, Cassano: Takut Lawan Neuer?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 51 2441242 pemain-terbaik-piala-eropa-2020-gabung-psg-cassano-takut-lawan-neuer-3CdNtzLGM1.jpg Gianluigi Donnarumma jadi penentu Italia juara Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Laurence Griffiths)

MILAN – Mantan pesepakbola asal Italia, Antonio Cassano, mengkritk keputusan Gianluigi Donnarumma yang memilih gabung Paris Saint-Germain (PSG). Cassano menilai, dengan label pemain terbaik Piala Eropa 2020, Gianluigi Donnarumma bisa pindah ke klub yang lebih besar ketimbang PSG.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSG. Pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun senilai lebih dari 12 juta euro per musim.

Infografis Gianluigi Donnarumma

Hanya saja, Cassano merasa heran dengan keputusan Donnarumma. Cassano menganggap seharusnya sang pemain bisa membuktikan diri, dengan menggeser posisi kiper-kiper hebat di klub papan atas lainnya.

“Jika dia memang kiper terbaik di dunia, bukankah Bayern Munich, Real Madrid dan Barcelona menginginkannya?” kata Cassano dikutip dari Marca, Kamis (15/7/2021).

BACA JUGA: Punya Sergio Ramos hingga Donnarumma, Pochettino Tak Sabar Jalani Musim Baru

“Manuel Neuer sudah 36 tahun. Sebagai kiper terbaik di dunia, dia harusnya bersaing dengan Thibaut Courtois dan Marc-Andre Ter Stegen, lalu mengusir mereka. Dia malah menuju PSG,” ujarnya.

Penjaga gawang Italia itu akhirnya memilih PSG sebagai pelabuhan karier selanjutnya setelah enam tahun membela AC Milan. Ia akan dipercaya mengisi skuad utama PSG demi membantu Les Parisiens -julukan PSG – memenangkan trofi Liga Champions perdana.

Gianluigi Donnarumma

PSG mulai tertarik merekrut Donnarumma karena penampilannya yang apik selama Piala Eropa 2020. Di ajang tersebut, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa 2020 mengalahkan pemain-pemain yang lebih senior.

Puncak keberhasilannya adalah membantu Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 tersebut. Ia mampu tampil sebagai pahlawan di partai puncak dengan menepis dua tendangan para pemain Inggris di babak adu penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini