Marcus Rashford Pasti Absen Bela Manchester United pada Awal Musim Liga Inggris 2021-2022

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 45 2440761 marcus-rashford-pasti-absen-bela-manchester-united-pada-awal-musim-liga-inggris-2021-2022-rmXvNtohJ6.jpg Marcus Rashford memutuskan menjalani operasi bahu jelang musim baru Liga Inggris. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Marcus Rashford dipastikan absen membela Manchester United pada awal musim Liga Inggris 2021-2022. Sang penyerang memutuskan untuk menjalani operasi menjelang kompetisi yang akan dimulai pada 14 Agustus mendatang.

Mengutip BBC, Rabu (14/7/2021), pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan absen sekitar 12. Ketidakadiran rashford pasti mengganggu persiapan Ole Gunnar Solksjaer dan awal musim baru.

Foto/Reuters

Rashford mengalami masalah bahu saat bagian akhir musim lalu sehingga perannya menjadi terbatas dalam skuad Inggris di Piala Eropa 2020. Dia juga salah satu dari tiga pemain Inggris, selain Jadon Sancho dan Bukayo Saka, yang gagal memasukkan tendangan penalti saat kalah adu penalti melawan Italia di laga final.

Baca juga: Menebak Nomor Punggung yang Akan Dipakai Jadon Sancho di Manchester United

Ketiga pemain menjadi sasaran pelecehan rasis online. Federasi sepakbola Inggris (FA) mengutuk serangan yang menyasar ketiga pemain tersebut.

Baca juga: Manchester United Selangkah Lagi Capai Kesepakatan Pribadi dengan Raphael Varane

Sementara itu, Solskjaer yakin Rashford akan segera bangkit dan siap mengambil penalti lagi untuk Manchester United musim depan.

"Ketika Anda melangkah untuk mengambil penalti, saya pikir Anda sudah menang," kata Ole di laman resmi klub.

"Anda telah mengambil tanggung jawab dan saya yakin banyak pemain berharap, 'Saya tidak ingin mengambil penalti'. Jadi saya pikir itu adalah karakter yang bagus untuk melangkah dan berkata, 'Saya akan menanganinya dan mengambil risiko'."

Foto/Reuters

"Anda mungkin pahlawan atau orang yang gagal. Itulah sepak bola. Anda belajar dari itu dan pasti akan kembali lebih kuat."

"Saya belum melihat banyak pemain, di klub ini, yang berkata, 'Saya tidak akan mengambil penalti lagi'. Saya tahu Marcus akan mengangkat tangannya dan mengatakan ia ingin menjadi penendang penalti lagi untuk kami (United)," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini