3 Pemain yang Diincar Man City Usai Tampil Apik Bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 45 2440215 3-pemain-yang-diincar-man-city-usai-tampil-apik-bersama-timnas-inggris-di-piala-eropa-2020-QQhnIPkX1S.jpg Harry Kane mencetak empat gol di Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Gelaran Piala Eropa 2020 resmi berakhir dengan Timnas Italia keluar sebagai juara. Namun, perburuan pemain yang tampil apik di turnamen tetap berlanjut di bursa transfer musim panas tahun ini.

Manchester City adalah salah satu klub yang gencar melakukan perburuan pemain di bursa transfer panas. Pasalnya, Pep Guardiola telah melepas sejumlah nama besar seperti Eric Garcia dan Sergio Aguero ke klub lain.

Terbaru, Guardiola digadang-gadang mengincar beberapa pemain yang tampil gemilang bersama Tim Nasional (Timnas) Inggris di gelaran Piala Eropa 2020. Pemain-pemain ini terlihat padu melakukan kerja sama bersama beberapa pemain Man City di dalamnya.

The Three Lions sendiri berhasil menembus partai puncak Piala Eropa 2020.Pencapaian tersebut membawa Inggris mengakhiri penantian mereka selama 55 tahun yang belum pernah mencapai partai final di semua laga internasional. Namun pasukan Gareth Southate kalah adu penalti dari Italia di Stadion Wembley.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bertahan, Gabriel Jesus Tetap Gabung Juventus

Sejumah pemain Man City berperan penting membawa Inggris mencapai final Piala Eropa 2020. Mereka adalah Kyle Walker, John Stones, Phil Foden, dan Raheem Sterling.

Baca juga: Erling Haaland Sedang di Inggris, Gabung Manchester City atau Chelsea?

Berdasarkan laman Manchester Evening News pada Selasa (13/7/2021), 3 pemain ini menjadi incaran Guardiola untuk membantu mereka di The Citizen:

3. Jack Grealish (Aston Villa)

Grealish menjadi pembeda dalam beberapa laga Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Meski tak pernah jadi starter, Grealish selalu dipercaya sebagai pemain pengganti yang menguatkan penyerangan maupun pertahanan The Three Lions.

Foto/Reuters

Ini juga yang mungkin dilihat Guardiola untuk mengisi kekosongan di Manchester City. Namun, Guardiola tampaknya harus berusaha keras mendapatkannya karena winger berusia 25 tahun ini baru saja memperpanjang kontraknya di Aston Villa hingga 2025 mendatang.

2. Kalvin Phillips (Leeds United)

Berbeda dari Grealish, Phillips hampir selalu dipercaya Gareth Southgate bermain sejak awal babak pertama bersama Inggris di Piala Eropa 2020. Puncaknya, ia tampil penuh 120 menit di partai puncak saat melawan Italia.

Foto/Reuters

Namun, Manchester City untuk mendatangkannya perlu bersaing dengan rival sekotanya Manchester United yang digadang-gadang juga tertarik merekrutnya. Belum lagi sejumlah tim besar luar Inggris juga mengincar gelandang berusia 25 tahun ini.

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Pemain berusia 27 tahun ini tampil semakin tajam bagi lini depan Inggris terutama memasuki babak penyisihan. Bahkan Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak bagi The Three Lions dengan 4 gol.

Foto/Reuters

Menariknya, salah satu golnya diciptakan atas assist Raheem Sterling di partai 16 besar saat melawan Jerman. Di sisi lain, Sterling pun mencetak gol di laga tersebut dan membuat timnya menang 2-0 sehingga memastikan diri melaju ke perempatfinal.

Masa depa Kane sendiri bersama Tottenham sejauh ini masih tanda tanya. Di satu sisi ia dikabarkan punya keinginan pergi dari The Lilywhites, di sisi lain klubnya tersebut ogah melepasnya.Tottenham pun telah menetapkan harga tinggi berkisar 171 juta poundsterling atau sekitar Rp3,4 triliun demi mempertahankannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini