Liga 1 2021 Ditunda, Rene Alberts Jaga Motivasi Para Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 49 2435773 liga-1-2021-ditunda-rene-alberts-jaga-motivasi-para-pemain-gFpbKSwGds.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan persiapan timnya jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Ia mengatakan saat ini timnya tetap melakukan persiapan serius meski pelaksanaan kompetisi masih tertunda.

Rene Albert mengatakan, persiapan menghadapi kompetisi bukan hal yang mudah, ditambah dengan situasi sulit seperti saat ini. Hal itu membuat tim pelatih harus memutar otak supaya tim tetap dalam level terbaik.

“Persiapan untuk menjalani liga bukan hal yang mudah, bahkan sebenarnya cukup rumit tapi kami berusaha mencoba segala hal," ujar Rene Alberts dilansir dari laman resmi Persib Bandng, Senin (5/7/2021).

"Ketika liga ditunda kami semua merasa kecewa, tapi kami akan berusaha menguatkan diri dan menatap ke depan,” kata Robert.

Baca juga: Masa PPKM, Persib Bandung Siapkan Program Latihan Mandiri untuk Para Pemain

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini percaya situasi akan membaik dan kompetisi bisa bergulir. Untuk itu, Robert pun terus memotivasi seluruh anak asuhnya agar dapat memberikan yang terbaik buat Persib di Liga 1 2021 nanti.

“Ketika kami berlatih lagi dan menjalaninya dengan penuh kepercayaan bahwa di masa depan liga akan dimulai lagi dan menunjukkan kemampuan terbaik untuk memenangi laga, dan saya berusaha membentuk tim degan materi terbaik,” ujarnya lagi.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2021 sendiri memang awalnya akan dimulai pada awal bulan tepat atau tepatnya tanggal 9 Juli. Namun penyelanggara memastikan Liga 1 ditunda karena meningkatkannya kasus COVID-19 belakangan ini.

"Kami menghormati keputusan PSSI dan LIB atas penundaan ini," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Menurutnya, ada alasan besar yang membuat Liga 1 mesti ditunda. Hal ini sama dengan yang terjadi pada Piala Wali Kota Solo, yakni melonjaknya kasus Covid-19. Kasus Covid-19 diharapkan segera turun agar kompetisi bisa segera digulirkan.

Penundaan pun dianggap Persib sebagai langkah bijaksana. Sebab, itu dianggap demi kebaikan, keamanan, dan kesehatan bersama. Daripada liga dipaksakan di tengah melonjaknya kasus Covid-19, ditunda jadi opsi terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini