Persib Bantah Telah Goda Marc Klok Sejak Masih Jadi Pemain Persija

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 49 2433464 persib-bantah-telah-goda-marc-klok-sejak-masih-jadi-pemain-persija-EgCfaNYZ9C.jpg Marc Klok (Instagram Marc Klok)

BANDUNG – Polemik masa depan Marc Klok sebagai pesepakbola profesional akhirnya terjawab. Klok dipastikan melanjukan kariernya bersama Persib Bandung seletah memilih meninggalkan Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Faktor uang disebut-sebut jadi alasan yang membuat Marc Klok mundur dari tim berjuluk 'Macan Kemayoran'. Dia dikabarkan ingin mendapat gaji penuh tanpa pemotongan seperti yang dialami pemain lain.

Marc Klok

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menegaskan negosiasi dengan Marc Klok baru terjalin setelah sang pemain resmi dari keluar dari Persija. Sehingga, Marc Klok dalam status bebas transfer. Sedangkan saat berstatus pemain Persija, Persib tak pernah menggodanya.

"Enggak tahu (urusan Marc Klok dengan Persija seperti apa), tapi dia pada saat bicara sama kita ini statusnya sudah free player," kata Teddy, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Selain Marc Klok, Ini 5 Pemain yang Dicap Pengkhianat karena Pindah ke Klub Rival

Sehingga, Persib tak ikut campur urusan antara Marc Klok dan Persija. Bahkan, dia menegaskan tak tahu sama sekali yang membuat sang pemain hengkang dari Persija.

"Kita enggak tahu proses sebelumnya. Jadi, pada saat kita awal diskusi, statusnya sudah free player karena dia sudah punya surat keluar dari klub sebelumnya," jelas Teddy.

Soal proses mendatangkan Marc Klok, Teddy mengatakan hanya butuh waktu beberapa hari. Negosiasi pun dilakukan di Bali karena saat negosiasi Klok sedang ada di sana.

Namun, bukan hal mudah merayu Marc Klok. Apalagi, Persib harus bersaing dengan klub lain yang juga mendekatinya di saat bersamaan. Meski begitu, Persib akhirnya berhasil meluluhkan hati sang pemain agar mau bergabung dan sepakat dengan kontrak berdurasi 4 tahun.

Marc Klok

Kini, Marc Klok pun resmi jadi bagian Persib Bandung. Dia akan menambah kuat sektor gelandang yang saat di Piala Menpora 2021 lalu jadi titik lemah Persib.

Baca Juga: Resmi Gabung Persib Bandung, Marc Klok Diikat Kontrak Berdurasi 4 Tahun

Hadirnya Kok diharapkan membuat lini tengah Persib lebih tangguh. Apalagi, Persib juga sudah punya gelandang bertahan asing Mohammed Rashid yang tinggal menunggu kedatangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini