Bali United Tetap Jalankan Program Latihan Meski Liga 1 2021 Ditunda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 49 2432839 bali-united-tetap-jalankan-program-latihan-meski-liga-1-2021-ditunda-u5XHB9XubX.jpg Bali United tetap jalankan program latihan meski kompetisi Liga 1 2021 ditunda (Foto: laman resmi Bali United)

GIANYAR - Bali United jadi salah satu tim yang langsung memberikan respons terkait penundaan kompetisi Liga 1 2021. Kabar ini diketahui ketika pasukan Serdadu Tridatu baru tiba di Bali usai pelaksanaan Piala Walikota Solo juga mengalami peristiwa yang sama.

Rencana awal memang pasukan Bali United akan melakoni tiga kompetisi (Piala Walikota Solo) di depan mata. Mengawali diri pada turnamen Piala Walikota Solo, kemudian berlanjut pada kompetisi Asia Piala AFC dan ditutup dengan kompetisi panjang Liga 1 2021/2022.

 

Semuanya belum menemukan kepastian, turnamen Walikota Solo harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, Piala AFC belum menunjukkan kepastian kompetisi, dan Liga 1 yang kini mesti ditahan untuk dilaksanakan.

Baca juga: Liga 1 2021 Resmi Ditunda, Begini Sikap PSM Makassar

Semuanya harus ditunda demi keselamatan dan kesehatan semua pihak yang terlibat terhadap sepak bola Indonesia. Terlepas dari keputusan yang diambil, Bali United mengambil sikap untuk tetap akan menjalankan program latihan tim sembari menunggu pelaksanaan kompetisi yang akan dijalankan tahun ini.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

“Kami akan tetap menunggu kepastian secara resmi kabar penundaan kompetisi ini baik dari Liga 1 dan juga Piala AFC," ujar Yabes Tanuri dilansir dari laman resmi Bali United, Selasa (29/6/2021).

"Meskipun begitu, tim akan tetap latihan di Bali untuk saat ini. Coach Teco juga sedang dalam perjalanan menuju kembali ke Indonesia,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

 

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI telah memutuskan untuk menunda gelaran kompetisi Liga 1 2021. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatkan penundaan tersebut berdasarkan surat imbauan dari Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19.

"Pertama kami sampaikan bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19 yang ditanda tangani langsung oleh Letjen Ganiv selaku ketua BNPB sekalisug ketua Satgas Covid-19, ujar Yunus Nusi," ujar Yunus Nusi dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini