Pede, Angelo Alessio Siap Hadapi Tekanan Besar di Persija Jakarta

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 49 2431009 pede-angelo-alessio-siap-hadapi-tekanan-besar-di-persija-jakarta-sctBwM3eae.jpg Angelo Alessio (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

JAKARTA – Pelatih anyar Persija Jakarta, Angelo Alessio, sudah terbiasa dengan tekanan besar saat bekerja di Eropa. Dia pun menikmati tekanan besar yang dihadapinya di Persija.

Alessio memiliki segudang pengalaman melatih di Eropa. Dia bahkan pernah bekerja sama dengan juru taktik top Italia, Antonio Conte, sebagai asisten pelatih saat membesut Siena, Juventus, Tim Nasional (Timnas) Italia, dan Chelsea.

Angelo Alessio (Foto: Persija Jakarta)

Setelah Conte meninggalkan Chelsea pada musim panas 2018, Alessio mengambil jalannya sendiri. Juru taktik berumur 56 tahun itu melatih Kilmarnock di Liga Skotlandia pada 16 Juni 2019.

Namun, perjalanan Alessio bersama Kilmarnock tidaklah mulus. Alhasil, kerja sama Kilmarnock dan Alessio pun berakhir pada 17 Desember 2019.

BACA JUGA: Bintang Muda Persija Jakarta Ungkap Kepribadian Angelo Alessio

Setelah itu, Alessio menganggur selama setahun lebih sebelum dipinang Persija untuk memimpin tim di Liga 1 2021. Tekanan besar ada di pundak Alessio karena Persija menargetkan juara Liga 1 musim ini.

Alessio tidak terkejut dengan tekanan besar yang dihadapinya di Persija. Menurut Alessio, tekanan adalah sesuatu yang lumrah bagi seorang pelatih.

Pengalaman Alessio di Eropa telah melatihnya untuk bertahan di bawah tekanan. Sang mentor, Conte, pun selalu mengajarkannya supaya punya keyakinan untuk menang.

“Seorang pelatih sejatinya selalu berada dalam tekanan. Bagi pelatih, lebih baik memiliki tekanan untuk menang daripada tidak ada sama sekali,” ujar Angelo, dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (25/6/2021).

Angelo Alessio (Foto: Persija Jakarta)

“Menurut saya, itu normal. Saat memutuskan datang ke sini, saya tahu target saya. Selama bersama Conte, saya juga belajar bahwa saya harus punya keyakinan untuk menang,” tuturnya.

Alessio tengah mempersiapkan Persija agar tampil maksimal saat kompetisi bergulir. Sayangnya, persiapan itu terganggu dengan hengkangnya salah satu pemain penting di lini tengah Persija, Marc Klok. Akan tetapi, dengan atau tanpa Marc Klok, target Persija tetaplah menjuarai Liga 1 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini